Kompas TV regional berita daerah

Polri Mulai Sosialisasikan Pembuatan Sim Online

Kompas.tv - 17 April 2021, 20:53 WIB

SEMARANG, KOMAPS.TV - Aplikasi Sim On Line presisi atau sinar yang bisa diunduh melalui play store di telepon genggam berbasis android, selasa sore resmi diluncurkan oleh Kepolisian Republik Indonesia. Dalam peluncuran pembuatan sim online tersebut, Kapolda, panglima kodam empat serta Gubernur Jawa Tengah menghadiri peluncuran sim online di gedung Mapolda Jawa Tengah.

 

Peluncuran sim online yang dilakukan secara serentak di seluruh indonesia tersebut, Kapolda Jawa Tengah sangat mengapresiasi langkah tersebut. Pasalnya, pembuatan Sim secara daring bisa memutus mata rantai interaksi masyarakat secara langsung dengan Petugas.

 

Sementara itu direktur lalulintas Polda jateng mengaku, pembuatan sim secara on line ini bisa dimanfaatkan masyarakat dari rumah. Pasalnya, aplikasi yang digunakan untuk pembuatan sim tersebut sudah dilengkapi dengan ujian praktek, tulis, tes kesehatan serta tes psikologi secara online.

 

Dengan adanya peluncuran sim secara online tersebut, diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat dalam pengurusan sim dengan tidak mendatangi tempat pembuatan sim. Pasalnya, masyarakat yang sudah melakukan pengurusan secara online, nantinya akan dilakukan pengiriman material sim yang sudah jadi ke masyarakat yang membuat sim tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x