Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Penganiaya Perawat Minta Maaf | Prajurit TNI Membelot | GeNose di Tanjung Perak

Sabtu, 17 April 2021 | 22:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada tiga berita yang menjadi isu hangat sepanjang Sabtu, 17 April 2021. Dan berikut tiga berita terpopuler yang dirangkum Kompas.tv:

1. Polisi menetapkan pria berinisial JT sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap seorang perawat rumah sakit di Palembang, Sumatera Selatan. JT menganiaya perawat berinisial CRS pada Kamis (15/4/2021) lalu. Aksinya ini kemudian viral di media sosial. Pelaku pun mengakui perbuatannya dan meminta maaf. Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra menyebut JT dijerat dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara. Selain dijerat kasus penganiayaan, JT juga dijerat pasal perusakan terhadap handphone milik seorang perawat.

2. Seorang prajurit TNI dikabarkan membelot dan bergabung dengan kelompok kriminal bersenjata di Intan Jaya, Papua. Pratu Lucky Y Matun alias Lukius yang membelot dari NKRI dan bergabung dengan KKB Intan Jaya sejak dua bulan lalu. Asisten Operasi Komando Gabungan Wilayah Pertahanan Tiga Brigjen Suswatyo mengatakan Pratu Lukius telah disersi dari satuannya. Pratu lukius kini dianggap sebagai pengkhianat dan musuh negara sehingga akan segera ditindak tegas.

3. Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sudah mulai menggunakan GeNose C19 sebagai alat deteksi dini Covid-19. Calon penumpang kapal menjalani tes dengan genose c19 di terminal penumpang gapura surya nusantara. Genose menjadi alternatif pilihan bagi calon penumpang sebagai syarat perjalanan. Sama dengan beberapa stasiun layanan genose di pelabuhan tanjung perak surabaya menerapkan tarif sebesar Rp 30.000 per orang.

Video editor: Febi

Baca Juga: DPR Minta Mantan Anggota TNI, Pratu Lukius yang Membelot ke KBB Papua Ditangkap!

Penulis : Laura Elvina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:13
MUI MENDORONG AGAR SETIAP NEGARA UPAYAKAN PERDAMAIAN ANTARA ISRAEL DAN PALESTINA   MUI MENGECAM KEKERASAN YANG DILAKUKAN POLISI ISRAEL TERHADAP WARGA PALESTINA   ISRAEL KERAHKAN 5.000 TENTARA CADANGAN DI TENGAH KONFLIK DENGAN MILITAN GAZA   PRESIDEN JOKOWI DESAK DEWAN KEAMANAN PBB TANGANI KONFLIK ISRAEL DAN PALESTINA   ARKEOLOG MESIR TEMUKAN 250 KUBURAN BATU DI SUHAJ ATAU SOHAG BERUSIA 4.200 TAHUN   AS BERSEDIA BERBAGI VAKSIN COVID-19 DENGAN KOREA UTARA UNTUK MEMERANGI PANDEMI KORONA   MUI SUMATERA UTARA IMBAU MASYARAKAT TIDAK GELAR TAKBIR KELILING PADA MALAM IDUL FITRI   KEMENAG DIY BATASI KHOTBAH SHALAT ID MAKSIMAL HANYA 20 MENIT GUNA KURANGI INTENSITAS WARGA BERKUMPUL DI SATU TEMPAT   MASJID GEDHE KAUMAN DIY SIAP GELAR SHALAT ID DENGAN PROKES KETAT DAN JUMLAH JEMAAH MAKSIMAL 600 ORANG   POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI SKALA BESAR PENGAMANAN LARANGAN TAKBIR KELILING DI JAKARTA   POLDA METRO JAYA AKAN TERJUNKAN PERSONEL UNTUK JAGA KEAMANAN DI SEKITAR LOKASI WISATA DI JAKARTA   POLISI AKAN BUKA TUTUP AKSES LALU LINTAS KENDARAAN KE TEMPAT WISATA DI JAKARTA SAAT LIBUR LEBARAN   HINGGA HARI INI, POSKO THR KEMNAKER TERIMA 2.897 LAPORAN DI ANTARANYA 2.205 PENGADUAN THR DAN 692 KONSULTASI THR   MENTERI BUMN ERICK THOHIR BENTUK PANITA ANTAR-KEMENTERIAN UNTUK SUSUN RANCANGAN PP PENGGABUNGAN BUMN PANGAN