Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Penganiaya Perawat Minta Maaf | Prajurit TNI Membelot | GeNose di Tanjung Perak

Kompas.tv - 17 April 2021, 22:42 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada tiga berita yang menjadi isu hangat sepanjang Sabtu, 17 April 2021. Dan berikut tiga berita terpopuler yang dirangkum Kompas.tv:

1. Polisi menetapkan pria berinisial JT sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap seorang perawat rumah sakit di Palembang, Sumatera Selatan. JT menganiaya perawat berinisial CRS pada Kamis (15/4/2021) lalu. Aksinya ini kemudian viral di media sosial. Pelaku pun mengakui perbuatannya dan meminta maaf. Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra menyebut JT dijerat dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara. Selain dijerat kasus penganiayaan, JT juga dijerat pasal perusakan terhadap handphone milik seorang perawat.

2. Seorang prajurit TNI dikabarkan membelot dan bergabung dengan kelompok kriminal bersenjata di Intan Jaya, Papua. Pratu Lucky Y Matun alias Lukius yang membelot dari NKRI dan bergabung dengan KKB Intan Jaya sejak dua bulan lalu. Asisten Operasi Komando Gabungan Wilayah Pertahanan Tiga Brigjen Suswatyo mengatakan Pratu Lukius telah disersi dari satuannya. Pratu lukius kini dianggap sebagai pengkhianat dan musuh negara sehingga akan segera ditindak tegas.

3. Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sudah mulai menggunakan GeNose C19 sebagai alat deteksi dini Covid-19. Calon penumpang kapal menjalani tes dengan genose c19 di terminal penumpang gapura surya nusantara. Genose menjadi alternatif pilihan bagi calon penumpang sebagai syarat perjalanan. Sama dengan beberapa stasiun layanan genose di pelabuhan tanjung perak surabaya menerapkan tarif sebesar Rp 30.000 per orang.

Video editor: Febi

Baca Juga: DPR Minta Mantan Anggota TNI, Pratu Lukius yang Membelot ke KBB Papua Ditangkap!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.