Kompas TV regional berita daerah

Dosen UNEJ Tersangka Pelecehan Seksual Dibebastugaskan oleh Pihak Kampus

Sabtu, 17 April 2021 | 20:34 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Pihak Universitas Jember Jawa Timur membebastugaskan oknum dosen yang menjadi tersangka kasus pelecehan seksual. Jika dalam proses hukum dinyatakan bersalah, maka akan diberhentikan dari Aparatur Sipil Negara.

Oknum dosen Universitas Jember yang dibebastugaskan berinisial R-H. Ia tidak diperbolehkan membimbing dan menguji tugas akhir mahasiswa. R-H juga dicopot dari jabatan sebagai Koordinator Program Magister S2 untuk Program Studi Ilmu Administrasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Baca Juga: Diduga Mencabuli Keponakan Sendiri, Oknum Dosen UNEJ Diperiksa Polisi

Humas Universitas Jember, Rahmad Hidayat mengatakan bahwa pembebastugasan R-H berdasarkan hasil investigasi tim internal Universitas Jember terkait kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak. Tim investigasi berhasil mengumpulkan barang bukti, yang menunjukkan RH menyalahi aturan dan melanggar disiplin Aparatur Sipil Negara.

3 hari sebelumnya, tepatnya Selasa (13/04/2021), status R-H berubah dari terlapor menjadi tersangka. Penetapan tersangka R-H berdasarkan hasil gelar perkara oleh Kepolisian Resor Jember.

Baca Juga: Kepala BPPBJ DKI Jakarta Dinonaktifkan, Diduga Terlibat Pelecehan Seksual

Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Jember, Iptu Diyah Vitasari mengatakan bahwa polisi menemukan sejumlah kesesuaian antara keterangan saksi dengan dua alat bukti, yakni rekaman suara saat kejadian dan keterangan saksi ahli.

Sebelumnya, R-H dilaporkan ke polisi dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap keponakannya sendiri, yakni S yang masih duduk di bangku SMA. Pelecehan seksual terjadi dua kali pada bulan Februari dan Maret 2021 lalu.

 

#Dosen #UniversitasJember #FISIP #PelecehanSeksual #KekerasanSeksual #AparaturSipilNegara

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:22
FEDERASI SEPAK BOLA SPANYOL JATUHKAN SANKSI MELARANG RONALD KOEMAN DAMPING BARCELONA DI 2 PERTANDINGAN   CEDERA BETIS, BINTANG PSG KYLIAN MBAPPE TERANCAM ABSEN PADA LEG KEDUA SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS LAWAN MANCHESTER CITY   SEBANYAK 30 ORANG DI LOGAR, AFGHANISTAN, TEWAS AKIBAT LEDAKAN BOM MOBIL   LAKUKAN UJI COBA, INGGRIS IZINKAN 3.000 WARGANYA MENARI TANPA JARAK DI ACARA DISKOTEK MALAM   POLIS DIRAJA MALAYSIA SELAMATKAN 11 PEREMPUAN WNI YANG DIDUGA MENJADI KORBAN EKSPLOITASI DI SEBUAH RESTORAN   TELKOM JAYAPURA MENYATAKAN KABEL LAUT MILIKNYA PUTUS PADA TITIK 360 KM SEHINGGA JARINGAN KOMUNIKASI TERGANGGU   TIM AHLI JEMBATAN DARI KEMENTERIAN PUPR PERIKSA FONDASI JEMBATAN MAHKOTA II SAMARINDA YANG BERGESER AKIBAT LONGSOR   BNPB MEMPERKIRAKAN INDONESIA AKAN KEMBALI TERDAMPAK SIKLON TROPIS, KHUSUSNYA DI WILAYAH LAUT BAGIAN SELATAN   KEMENTAN: ADA 8 JUTA PETANI BARU DI INDONESIA KARENA KONDISI PANDEMI KORONA   SEBANYAK 5 ANGGOTA POLRESTABES SURABAYA DAN 3 WARGA SIPIL DITANGKAP SAAT PESTA NARKOBA DI HOTEL   LIMA MASJID DI 5 KECAMATAN DI TULUNGAGUNG DITUTUP SEMENTARA KARENA KASUS COVID-19   PEMKAB GUNUNG KIDUL, DIY, MINTA SATGAS COVID-19 TINGKAT KECAMATAN DAN DESA PANTAU PERANTAU   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA BURUH TAK TURUN KE JALAN PERINGATI "MAY DAY" KARENA MASIH PANDEMI KORONA   TIGA KORBAN LONGSOR DI AREAL PLTA BATANG TORU ADALAH 1 PEREMPUAN DEWASA & 2 ANAK-ANAK