Kompas TV internasional kompas dunia

Ratu Inggris Elizabeth II Membagikan Salah Satu Foto Kenangan Favorit Bersama Almarhum Suaminya

Kompas.tv - 17 April 2021, 20:01 WIB
ratu-inggris-elizabeth-ii-membagikan-salah-satu-foto-kenangan-favorit-bersama-almarhum-suaminya
Ratu Inggris Elizabeth II membagikan salah satu foto kenangan favoritnya bersama almarhum suaminya, Pangeran Philips. Pasangan kerajaan ini digambarkan sedang bersantai di atas rumput di tempat foto yang indah di Aberdeenshire dalam foto yang diambil oleh Countess of Wessex pada tahun 2003 (Sumber: BBC/Countess of Wessex via Press Association)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

WINDSOR, KOMPAS.TV - Ratu Elizabeth II telah membagikan salah satu foto favorit dirinya bersama suaminya selama 73 tahun, Duke of Edinburgh, pada malam pemakamannya.

Pasangan kerajaan ini digambarkan sedang bersantai di atas rumput di tempat foto yang indah di Aberdeenshire dalam foto yang diambil oleh Countess of Wessex pada tahun 2003, seperti yang dilaporkan BBC, Sabtu, (17/04/2021).

Duke sedang berbaring, menopang dirinya dengan siku, dengan topinya diletakkan di atas lutut.

Pemakaman Pangeran Philip berlangsung di Kastil Windsor pada pukul 15:00 BST waktu Inggris pada hari Sabtu. Anak-anak Duke of Edinburgh akan berjalan di belakang mobil jenazahnya selama prosesi.

Dalam foto, diambil pada hari yang cerah di Coyles of Muick dekat kota Aberdeenshire Ballater, Ratu dan Pangeran Philip terlihat sangat nyaman dan tersenyum hangat pada menantu perempuan mereka Sophie yang mengambil foto itu.

Sang Ratu - mengenakan rok tartan, blus dan kardigan, dan seutas mutiara - duduk di permadani bersama suaminya.

The Coyles of Muick terletak di dekat pintu masuk ke kawasan Glen Muick dan menawarkan pemandangan gunung Lochnagar sejauh mata memandang.

Baca Juga: Inilah Daftar Lengkap Pelayat Pemakaman Pangeran Philip, Suami Ratu Inggris Elizabeth II

Pangeran Philip, suami Ratu Inggris Elizabeth II, akan dimakamkan di Kapel St. George, kompleks Istana Windsor pada 17 April 2021 (Sumber: British Royal Family Photo)

Lokasi itu dekat dengan Istana pribadi Ratu Balmoral, di mana pasangan menikmati liburan musim panas tradisional mereka.

Sang Ratu memberi nama seekor anak anjing corgi yang baru-baru ini diberikan kepada kerajaan, Muick, dan teman bermain anak anjing dorgi-nya disebut Fergus - sebuah nama yang sangat Skotlandia.

Wilayah itu pernah dilukis oleh Pangeran Wales, yang tempat peristirahatan musim panasnya di Birkhall dekat dengan daerah tempat Ratu dan Philip difoto.

Sementara itu, Mike Tindall, yang menikah dengan Zara Tindall, cucu Ratu dan Pangeran Philip, memberikan penghormatan kepada Duke of Edinburgh sebagai "pria keluarga yang setia yang akan kami rindukan selamanya dan selalu kami cintai".

Baca Juga: Kisah Perjalanan Pangeran Philip dan Ratu Inggris Elizabeth II ke Indonesia Tahun 1974

Pangeran Philip sedang sarapan bersama cicitnya, Mia Tindall, di sebuah kabin di Inggris (Sumber: BBC/Mike Tindall)

Mantan pemain rugby Inggris itu memposting foto di Instagram dari album foto pribadi Duke bersama pasangan Tindall, putri tertua Mia.

Foto yang diambil oleh Duchess of Cambridge itu menunjukkan Mia dan kakek buyutnya makan bersama di bangku di depan kabin kayu. Setengah gelas bir dapat dilihat di latar belakang sebelah kanan sang duke.

"Ini merupakan minggu yang sangat menyedihkan tetapi telah memberi kami waktu untuk merenungkan kenangan indah dan kisah-kisah baik pribadi maupun yang dibagikan," kata Tindall.

Nyonya Tindall melahirkan anak ketiganya hanya tiga minggu yang lalu dan menamai putranya Lucas Philip, dengan nama tengahnya untuk menghormati Duke dan ayah Tuan Tindall.

Seminggu sejak Pangeran Philip meninggal pada usia 99 tahun, beberapa anggota keluarga kerajaan mengeluarkan foto-foto kenangan yang sebelumnya tidak pernah terlihat di depan publik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x