Kompas TV regional berita daerah

4 Gudang Pengolahan Kayu Terbakar, Sumber Api dari Sisa Pembakaran Sampah

Kompas.tv - 17 April 2021, 19:29 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - 4 gudang pengolahan kayu di Kota Probolinggo Jawa Timur ludes dilalap si jago merah. Sumber api diduga berasal dari bara sisa pembakaran sampah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Gudang penyimpanan kayu milik Toha di Jalan Ikan Tongkol Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo Jawa Timur ludes terbakar pada Rabu petang (14/04/2021).

Baca Juga: Korsleting Listrik, Gudang Tempat Produksi Mebel Terbakar

Kondisi gudang yang merupakan bangunan semi permanen ditambah banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar. Total ada empat gudang berisi kayu tripleks ludes terbakar.

Warga yang datang ke lokasi kejadian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Sebagian warga lainnya berusaha memindahkan tripleks, kayu dan material lain agar tidak ikut hangus.

Baca Juga: Nenek Dan Cucu Tewas Dalam Kebakaran Di Bone

Kepala Satpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryawan mengatakan bahwa ada 4 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah dan api dapat dikendalikan selang satu jam kemudian.

Dari keterangan sejumlah saksi, petugas menduga sumber api berasal dari percikan api sisa pembakaran sampah di belakang bangunan gudang.

Namun penyebab pasti kebakaran masih diselidiki Polres Probolinggo Kota. Sedangkan jumlah kerugian materiil ditaksir mencapai 300 juta rupiah.
 

#Kebakaran #GudangKayu #PembakaranSampah #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x