Kompas TV regional update

DPR Minta Mantan Anggota TNI, Pratu Lukius yang Membelot ke KBB Papua Ditangkap!

Sabtu, 17 April 2021 | 19:15 WIB

PAPUA, KOMPAS.TV - Satu anggota TNI, bernama Pratu Lukius, dikabarkan membelot dan bergabung dengan KKB di Intan Jaya Papua.

Asisten Operasi Komando Gabungan wilayah pertahanan tiga, Brigjen Suswatyo mengatakan, Pratu Lukius telah desersi dari satuannya dan dikabarkan telah bergabung dengan KKB Intan Jaya sejak dua bulan lalu.

Pratu Lukius kini dianggap sebagai pengkhianat dan musuh negara sehingga akan segera ditindak tegas.

Satu anggota TNI, bernama Pratu Lukius, dikabarkan membelot dan bergabung dengan KKB di Intan Jaya Papua.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR meminta pemerintah dan TNI,segera menangkap Pratu Lukius yang diketahui telah membelot, ke Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua.

Hal ini penting, karena tak tertutup kemungkinan Lukius telah memegang informasi penting soal penanganan keamanan di Papua, oleh TNI.

Tim gabungan TNI - Polri melakukan olah TKP kasus serangan Kelompok Kriminal Bersenjata di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Di lokasi ini terjadi pembakaran sekolah dan penembakan terhadap guru.

Olah TKP melibatkan sejumlah satgas seperti nemangkawi, Nanggala dan Blukar.

Di Kampung Julukoma dilakukan olah TKP penembakan seorang guru, Oktovianus Rayo.

Selain itu, olah TKP dilakukan dalam kasus pembakaran di sekolah SMP dan SMA Beoga.

Sedangkan olah TKP di Kampung Ongolan dilakukan, untuk menyelidiki kasus penembakan terhadap Yonatan Renden, yang juga seorang guru.

Sementara itu, polisi sudah mendapatkan identitas pelaku penembakan terhadap siswa SMA di Ilaga, Kabupaten Puncak.

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:56
FEDERASI SEPAK BOLA SPANYOL JATUHKAN SANKSI MELARANG RONALD KOEMAN DAMPING BARCELONA DI 2 PERTANDINGAN   CEDERA BETIS, BINTANG PSG KYLIAN MBAPPE TERANCAM ABSEN PADA LEG KEDUA SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS LAWAN MANCHESTER CITY   SEBANYAK 30 ORANG DI LOGAR, AFGHANISTAN, TEWAS AKIBAT LEDAKAN BOM MOBIL   LAKUKAN UJI COBA, INGGRIS IZINKAN 3.000 WARGANYA MENARI TANPA JARAK DI ACARA DISKOTEK MALAM   POLIS DIRAJA MALAYSIA SELAMATKAN 11 PEREMPUAN WNI YANG DIDUGA MENJADI KORBAN EKSPLOITASI DI SEBUAH RESTORAN   TELKOM JAYAPURA MENYATAKAN KABEL LAUT MILIKNYA PUTUS PADA TITIK 360 KM SEHINGGA JARINGAN KOMUNIKASI TERGANGGU   TIM AHLI JEMBATAN DARI KEMENTERIAN PUPR PERIKSA FONDASI JEMBATAN MAHKOTA II SAMARINDA YANG BERGESER AKIBAT LONGSOR   BNPB MEMPERKIRAKAN INDONESIA AKAN KEMBALI TERDAMPAK SIKLON TROPIS, KHUSUSNYA DI WILAYAH LAUT BAGIAN SELATAN   KEMENTAN: ADA 8 JUTA PETANI BARU DI INDONESIA KARENA KONDISI PANDEMI KORONA   SEBANYAK 5 ANGGOTA POLRESTABES SURABAYA DAN 3 WARGA SIPIL DITANGKAP SAAT PESTA NARKOBA DI HOTEL   LIMA MASJID DI 5 KECAMATAN DI TULUNGAGUNG DITUTUP SEMENTARA KARENA KASUS COVID-19   PEMKAB GUNUNG KIDUL, DIY, MINTA SATGAS COVID-19 TINGKAT KECAMATAN DAN DESA PANTAU PERANTAU   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA BURUH TAK TURUN KE JALAN PERINGATI "MAY DAY" KARENA MASIH PANDEMI KORONA   TIGA KORBAN LONGSOR DI AREAL PLTA BATANG TORU ADALAH 1 PEREMPUAN DEWASA & 2 ANAK-ANAK