Kompas TV video kamar rosi

Gus Miftah: Permintaan Pengajian Capai 15 Ribu Undangan per Bulan

Kompas.tv - 17 April 2021, 18:57 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Miftaim An'am alias Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih akrab disapa Gus Miftah menjelaskan bahwa sebelum dirinya dikenal banyak orang, ia justru telah diundang oleh seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Gus Miftah dalam program Kamar Rosi yang digelar secara virtual di YouTube KompasTV, Jumat (16/4/2021).

Sebelumnya, host Kamar Rosi, Rosianna Silalahi bertanya alasan mengapa orang-orang tertarik untuk mengundang Gus Miftah.

Baca Juga: Cerita Gus Miftah: Nomor Diblokir dan Honor Bayaran Ceramahnya Ditilep

"Gini Ros, apa ya? Sebelum orang mengenal saya secara luas, saya sudah diundang oleh seluruh Indonesia dari panggung ke panggung. Artinya akar saya kuat," jawab Gus Miftah.

Dai Nahdlatul Ulama ini juga bercerita kalau dalam satu tahun pernah super viral. Bahkan, dijelaskan oleh Gus Miftah bahwa itu terjadi secara alami.

"Dalam waktu satu tahun, Ros, itu pernah bener-bener super viral yang bukan by design, bener-bener alami dan saya tidak pernah menyangka bisa viral seperti itu," jelasnya.

Lebih lanjut, Gus Miftah mengatakan bahwa dikenal oleh masyarakat terlebih dahulu, barulah dimunculkan oleh media. Selain itu, sebelum pandemi, undangan permintaan pengajian untuk Gus Miftah mencapai 500 per hari.

Baca Juga: BUKA-BUKAAN! Gus Miftah Jawab Isu Bayarannya Rp3 Miliar sampai Rp7,5 Miliar

"Saya punya lima asisten pakai WA itu rata-rata yang masuk ke WA asisten itu bisa sampai 100-200 permintaan ngaji. Belum yang langsung datang ke pondok. Jadi kalau saya total, sebelum pandemi itu, permintaan sebulan bisa 15 ribu. Itu belum termasuk yang numpuk kertas di pondok, waiting list untuk saya datang," katanya.

#KamarRosi #GusMiftah #DaiNahdlatulUlama



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


VOD

SPT PPh Badan | Zona Inspirasi

24 April 2024, 22:52 WIB

Close Ads x