Kompas TV nasional sosial

Menparekraf Sandiaga Uno Buka Vaksinasi Buat Pelaku Seni, Denny Cagur sampai Isyana Hadir

Kompas.tv - 17 April 2021, 17:49 WIB
menparekraf-sandiaga-uno-buka-vaksinasi-buat-pelaku-seni-denny-cagur-sampai-isyana-hadir
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terpilih Sandiaga Uno memberikan sambutan usai diperkenalkan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (22/12/2020). (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menggelar vaksinasi kepada pelaku seni di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selata, Sabtu (17/4/2021).

Menteri Parekraf Sandiaga Uno mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk para pelaku seni ini guna mendukung para pekerja ekonomi kreatif agar dapat kembali berkegiatan tanpa rasa cemas.

Ada sekitar 120 pekerja seni yang ikut dalam vaksinasi Covid-19 ini. Mulai dari aktor, aktris, sutradara, produser, presenter, penyanyi, hingga musisi Tanah Air.

Baca Juga: KIPI: Efek Samping Dari Vaksinasi adalah Reaksi Alamiah, Resiko Terkena Covid-19 Lebih Tinggi

Menurut Sandi, pelaku ekonomi kreatif banyak sekali bersinggungan dengan banyak orang.

Pemberian vaksin kepada pelaku seni menjadi awal untuk kelanjutan vaksinasi pelaku ekonomi kreatif berikutnya, yang rencananya akan digelar di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021).

“Ini juga bagian dari vaksinasi 34 juta pelaku Parekraf. Ini kita betul-betul ingin, karena mereka semua sangat menggantungkan mata pencahariannya yang sekarang sudah satu tahun lebih terpuruk," ujar Sandi.

Sandiaga mengingatkan kepada para pelaku seni yang sudah divaksin, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena, virus corona detik ini masih menghantui kita semua.

"Jadi yang sudah divaksin bukan berarti jadi Superman. Kalian harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan 3M dan 3T, yang jadi salah satu pilar program Pemerintah, menekan penyebaran virus covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Tampil dengan Rambut Cepol, Isyana Sarasvati Disebut Mirip dengan Cheon Seo Jin

Sandiaga Uno juga berharap, vaksinasi untuk sekitar 120 pelaku seni nantinya bisa kembali menjalani lagi industri perfilman dan musik, serta lainnya demi pertumbuhan ekonomi.

"Yah harapannya ke depan mereka bisa membangkitkan lagi perekonomian kreatif lewat segala bidangnya," ujar Sandi.

Adapun 120 pelaku seni itu terdapat nama Isyana Sarasvati, Denny Cagur, Arya Saloka, Armand Maulana, Surya Saputra, Budi Doremi, Vino G Bastian, Lukmam Sardi, Chicco Jeriko, Aryo Bayu, Ayu Ting Ting, Sule, Astrid Tiar. 

Baca Juga: Dorong Event Segera Dibuka, Sandiaga Uno: Efek Penciptaan Lapangan Kerja Besar

Kemenparekraf menargetkan 23,8 juta atau 70 persen dari 34 juta pelaku Parekraf mendapatkan vaksin Covid-19 dalam satu tahun. Sebanyak 34 juta pelaku parekraf terdiri dari 12-13 juta pelaku pariwisata dan 20-21 juta pelaku ekraf.

Vaksinasi untuk pelaku pariwisata akan diprioritaskan di wilayah Bali, Jabodetabek, dan Kepualauan Riau.

Sedangkan vaksinasi untuk pelaku ekraf akan diprioritaskan di wilayah Jawa Barat, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur).

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.