Kompas TV regional berita daerah

Doni Monardo Minta Bengkulu Tekan Angka Kematian COVID-19

Kompas.tv - 17 April 2021, 17:27 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Hal itu disampaikan Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo, usai memimpin rapat koordinasi penanganan COVID-19 dan mitigasi bencana bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan instansi terkait, di kantor Gubernur Bengkulu, jum’at siang.

Saat ini, persentase angka kematian akibat COVID-19 di Bengkulu mencapai 2,75 persen, sedangkan angka nasional 2,71 persen.

Menurut doni, tingginya angka kematian tersebut menunjukan perlu upaya ekstra pemerintah daerah dalam penanganan pasien positif corona, sehingga tidak ada lagi pasien positif yang terlambat mendapat perawatan medis.

Kendati demikian, Satgas COVID-19 mengapresiasi upaya pengendalian penyebaran COVID-19 di Bengkulu, yang dinilai cukup baik.

Berdasarkan data Satgas COVID-19, Provinsi Bengkulu termasuk satu dari lima daerah dengan angka positif COVID-19 terendah di Indonesia.

Angka kasus positif aktif saat ini tercatat 6,56 persen, lebih rendah dari angka nasional 6,80 persen. Sedangkan tingkat kesembuhan mencapai 90,69 persen, lebih tinggi dari angka nasional 90,49 persen.

#TimSatgasCOVID-19 #AngkaKematianKorona #VirusKorona #Bengkulu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x