Kompas TV video kamar rosi

BUKA-BUKAAN! Gus Miftah Jawab Isu Bayarannya Rp3 Miliar sampai Rp7,5 Miliar

Kompas.tv - 17 April 2021, 16:15 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Miftaim An'am alias Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah menjelaskan apa yang melatarbelakangi muncul isu tarif bayarannya mencapai angka Rp3 Miliar bahkan Rp7,5 Miliar.

Gus Miftah sendiri tidak berdalih, tetapi memang tidak membenarkan pula isu yang beredar tersebut. 

Apalagi, selama ini Gus Miftah kerap memberikan rekening pondok pesantren usai dirinya menjadi pendakwah di banyak tempat.

Baca Juga: Gus Miftah Ungkap Alasan Anang Hermansyah Tak Berani Jadi Wali Nikah Aurel

“Denger-denger kalau manggil Gus Miftah untuk ceramah itu katanya aku sempat baca dapat artikel manggilnya Rp3 Miliar sampai Rp7,5 Miliar,” ujar host Rosianna Silalahi pada Gus Miftah pada program Kamar Rosi yang digelar secara virtual, Jumat (16/4/2021).

Gus Miftah bercerita bahwa kala itu sempat diwawancarai oleh wartawan beberapa tahun lalu. Dalam kesempatan tersebut, Gus Miftah ditanya tarif mengundang Gus Miftah bagaimana.

“Saya ditanya tarif ngundang Gus Miftah gimana? Saya jawab ‘ada yang 3 M’. ‘3 Miliar?’ ‘Bukan’. ‘Apa yang 3 M?’. maturnuwun Mas Miftah. Sampai 7,5 M, kalau 7,5 M bahasa Jawa-nya pitung setengah M. Jadi 7,5 M itu pitulungan setengah mekso. Pertolongan setengah maksa-lah,” jawab Gus Miftah.

Gus Miftah menambahkan bahwa ia berlakukan subsidi silang ketika menerima undangan untuk berceramah.

#KamarRosi #GusMiftah #DaiNahdlatulUlama



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.