Kompas TV klik360 cerita indonesia

TNI Ungkap Identitas Pratu Lukius yang Membelot ke KKB

Sabtu, 17 April 2021 | 15:34 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.TV – Asisten Operasi Kogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo mengungkap identitas dari Pratu Lukius yang membelot ke KKB.

“Berkenaan dengan pratu lukius sekitar 2 bulan lalu mereka desersi dari satuannya. Kebetulan dia satuan dari raider 400 yang melakukan tugas di Intan Jaya,”ungkap Suswatyo dalam wawancara pada KompasTV. 

Suswatyo menyesalkan perbuatan Lukius yang akhirnya berkhianat, padahal tengah menjalankan tugas di Intan Jaya.

“Mereka datang untuk menyekesaikan permasalahan malah membuat masalah. Mereka sudah berkhianat tentunya kita tidak tinggal diam dan akan bertindak tegas. Mudah-mudahan juga mereka bisa dilumpuhkan oleh satuan TNI yang bertugas di Sugapa atau Intan Jaya itu,”jelas Suswatyo.

Pratu Lukius Y Matuan, adalah anggota Yon Infanteri 400 Raider.

Sebelumnya Lukius diduga telah bergabung dengan OPM pimpinan Sabinus Waker yang beroperasi di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Video Editor: Agung
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:36
SPANYOL TAWARKAN STADION LA CARTUJA, KANDANG SEVILLA, SEBAGAI ALTERNATIF PENYELENGGARAAN EURO 2020   UEFA TUNGGU KEPASTIAN 3 KOTA YAKNI BILBAO, MUENCHEN, DAN DUBLIN SOAL PENYELENGGARAAN EURO 2020   ITALIA IZINKAN KEHADIRAN HINGGA 1.000 PENONTON PADA KEGIATAN-KEGIATAN YANG DIGELAR DI LUAR RUANGAN MULAI 1 MEI 2021   OLIMPIADE TOKYO TERANCAM DITUNDA BAHKAN DIBATALKAN JIKA KASUS COVID-19 DI JEPANG TERUS MENINGKAT JELANG PEMBUKAAN   RUSIA BAKAL MENGUSIR 10 DIPLOMAT AS DARI NEGARANYA ATAS TINDAKAN AS YANG MENGUSIR 10 DIPLOMAT RUSIA LEBIH DULU   NATO KEBERATAN ATAS RENCANA RUSIA UNTUK BLOKIR SEBAGIAN LAUT HITAM BAGI PELAYARAN MILITER DAN NEGARA-NEGARA ASING   NASA TELAH MEMILIH ROKET STARSHIP BUATAN SPACEX UNTUK KEMBALI MENDARATKAN ASTRONOT DI BULAN   PEMPROV NTT MINTA LIPI LAKUKAN RISET ATAS MUNCULNYA PULAU BARU DI ROTE NDAO PASCABADAI SEROJA   DINKES TULUNGAGUNG, JATIM, TEMUKAN MAKANAN-MINUMAN TAKJIL MENGANDUNG BAHAN BERBAHAYA DI PASAR RAMADAN   MULAI 29 APRIL 2021, LAYANAN TES GENOSE TERSEDIA DI BANDARA ADI SOEMARMO BOYOLALI, TARIF RP 40.000 PER ORANG   BPOM: DIHARAPKAN VAKSIN MERAH PUTIH BISA DIPRODUKSI MASSAL PADA AWAL 2022   BPOM: UJI KLINIS VAKSIN NUSANTARA BELUM BISA DILANJUTKAN KE FASE KEDUA   KOMISI IX DPR AKAN PANGGIL BPOM YANG MASIH MENGIZINKAN VAKSIN ASTRAZENECA UNTUK DIGUNAKAN DI INDONESIA   RIDWAN ARBIAN SYAH JADI DIREKTUR SDM PEGADAIAN GANTIKAN MOHAMMAD EDI ISDWIARTO