Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Bone Bolango Batasi Pelayanan Vaksinasi Selama Ramadan

Kompas.tv - 17 April 2021, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango Gorontalo masih terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan setempat meski di bulan Ramadan.

Namun Dinas kesehatan kabupaten Bone Bolango Gorontalo mengeluarkan aturan jam operasional vaksinasi selama bulan Ramadan.

Kepala Bidang Pengendalian Dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Bone Bolango, Rahayu Tulen mengatakan, pelaksanaan vaksinasi selama  bulan Ramadan ini, pihaknya mengeluarkan aturan jam operasional pelayanan vaksinasi yaitu batas penyuntikan hanya sampai pukul 10 pagi.

Rahayu menjelaskan, vaksinasi dibatasi sampai  jam 10 pagi karena, jika melewati pada waktu yang telah ditentukan dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan, karena warga yang menjalani penyuntikan vaksin dalam keadaan berpuasa.

Sebelumnya vaksinasi di kabupaten Bone Bolango dilakukan terpusat, yaitu di Rumah Sakit Toto Kabila, Namun kini mulai dilakukan di masing -masing puskesmas. hal ini dilakukan untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

 

 

#Vakisinasi  #Ramadan  #Bone Bolango



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x