Kompas TV nasional update corona

Aburizal Bakrie bersama Istri Disuntik Vaksin Nusantara: Terawan Pernah Selamatkan Nyawa Saya

Kompas.tv - 17 April 2021, 11:31 WIB
aburizal-bakrie-bersama-istri-disuntik-vaksin-nusantara-terawan-pernah-selamatkan-nyawa-saya
Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melakukan penyuntikan vaksin Nusantara kepada Politikus senior Partai Golkar Aburizal Bakrie, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (16/4/2021). (Sumber: Dokumentasi Juru Bicara Aburizal Bakrie via Kompas.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Meski masih menjadi kontroversi, mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terus melanjutkan program Vaksin Nusantara.

Bahkan, pada Jumat (16/4/2021), dia menyuntikkan langsung vaksin tersebut ke lengan sebelah kanan politikus senior Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Bertempat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Daerah (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Ical (sapaan akrab Aburizal Bakrie) membagikan momen penyuntikan vaksin Nusantara sebagai salah satu vaksin pencegah Covid-19 ke dalam tubuhnya melalui video yang diunggahnya ke akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Ini Alasan Mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie Akui Sudah Disuntik Vaksin Nusantara

“Hari ini saya disuntik Vaksin Nusantara. Sampel darah saya sudah diambil duluan delapan hari lalu,” tulis Ical diakunnya @aburizalbakrie.id yang dikutip KompasTV, Sabtu (17/4/2021).

Tak hanya dirinya, ternyata Ical juga mengajak sang istri, Tatty Murnitriarti untuk disuntik vaksin tersebut.

Bahkan bersama sang istri, Ical mengaku termasuk yang pertama menjadi relawan untuk vaksin buatan anak bangsa tersebut.

Dalam postingannya, Ical juga menulis bahwa dirinya percaya dengan vaksin tersebut karena juga percaya dengan kemampuan Terawan.

Terlebih, ia mengaku punya hutang nyawa dengan pengobatan ‘cuci otak’ sehingga menyelamatkan nyawanya dari serangan stroke yang fatal.

“Menurut saya vaksin Covid-19 tidak perlu dipertegangkan. Ini ikhtiar yang baik untuk kemanusiaan,” tulisnya lagi.

Sementara itu juru bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara Satria Wangsa menambahkan, Ical tak mempermasalahkan penyuntikan vaksin tersebut meski belum mendapatkan izin uji klinik fase II dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Ia juga meminta Vaksin Nusantara tak perlu dipertentangkan.

Sebab, apabila vaksin tersebut berhasil maka masyarakat akan diuntungkan.

"Pak Ical mendoakan agar apa yang dikerjakan Pak Terawan dan tim berhasil. Pak Ical juga berharap vaksin-vaksin lain yang digagas oleh putera bangsa seperti vaksin merah putih berhasil," kata Lalu Mara seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Bakal Jadi Relawan Vaksin Nusantara, Dedi Mulyadi Dukung Terawan: Saya Siap Disuntik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.