Kompas TV video cerita indonesia

Warga Sumbar Kirim 1 Ton Rendang Untuk Korban Banjir NTT

Kompas.tv - 17 April 2021, 03:48 WIB
Penulis : Herwanto

KUPANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Sumatera Barat memberikan bantuan 1 ton rendang untuk warga Nusa Tenggara Timur (NTT), yang menjadi korban banjir bandang.

Selain rendang, Pemprov Sumbar juga memberikan bantuan uang sebesar Rp 750 juta.  NTT,  Penyerahan bantuan secara simbolis itu diberikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dan diterima oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi di ruang kerja Wagub NTT, Jumat (16/4/2021).

Wakil Bupati Terpilih Audy menuturkan, bantuan tersebut merupakan inisiasi dari seluruh masyarakat dan Pemerintah Sumatera Barat. "Kami melakukan inisiasi setelah mendengar dan menyaksikan lewat berita nasional saudara-saudara kami di NTT tertimpa bencana," kata Audy.

"Kami segera kumpulkan rendang selama beberapa hari dan ternyata yang terkumpul lewat dari target yang kami tetapkan 1 ton menjadi sebanyak 1,5 ton. Semoga para korban bencana bisa cicipi makanan khas kami yang konon katanya merupakan salah satu makanan khas terenak di dunia. Semuanya sudah tiba di kargo Bandara El Tari," sambung Audy. Audy berharap bantuan tersebut bisa sediki meringangkan beban para korban.

"Kami juga menyumbangkan sedikit uang. Mungkin tidak seberapa. Saya tahu penderitaan masyarakat yang terdampak luar biasa. Namun, semoga ini sedikit meringankan. Kami juga iklas memberikan ini sebagai bentuk solidaritas sesama saudara sebangsa," kata Audy
 



TAG : rendangntt

Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x