Kompas TV video cerita indonesia

BPOM Minta Peneliti Vaksin Nusantara Benahi Hasil Evaluasi

Kompas.tv - 16 April 2021, 19:05 WIB
Penulis : Theo Reza

BANDUNG, KOMPAS - Kepala Badan Pom RI Penny k. Lukito mengatakan semua pengembangan vaksin harus mengikuti standar aturan secara internasional dan standar aturan di Indonesia  termasuk pengembangan vaksin nusantara.

Hasil analisa badan POM bahwa pengembangan vaksin nusantara dinilai tidak mengikuti kaidah saintifik pengujian vaksin pada umumnya. Sesuai arahan presiden, semua pengembangan vaksin harus mengikuti standar aturan yang berlaku secara internasional dan standar aturan yang berlaku di Indonesia.

"hasil analisanya sudah jelas, segala sesuai arahan bapak Presiden semua pengembangan vaksin harus mengikuti standar aturan yang berlaku secara internasional dan berlaku di Indonesia,"ujar Penny 

Terkait hal tersebut, BPOM sudah menyampaikan hasil evaluasi dan analisa badan POM kepada tim peneliti vaksin nusantara untuk diperbaiki sesuai aturan yang ada.

"saya kira itu saya sudah sampaikan kepada penelitai hasil dari evaluasi dan tentunya silahkan untuk diperbaiki sesuai dengan aturan yang ada dan kita tunggu itu,"ujar Penny

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x