Kompas TV regional berita daerah

Angka Covid-19 di Sanggau meningkat, 23 Kasus Baru dari Klaster Apotek

Kompas.tv - 17 April 2021, 08:11 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

SANGGAU, KOMPAS.TV - Kalimantan Barat baru saja berada di zona kuning Covid-19. Namun, sejumlah kabupaten menunjukkan pertambahan kasus signifikan, salah satunya adalah Kabupaten Sanggau.

Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting, membenarkan terjadi peningkatan signifikan kasus konfirmasi positif. Saat ini tercatat jumlah terkonfirmasi sebanyak 615 orang.

Sebanyak 87 orang dalam masa penyembuhan dan mengisolasi diri, 67 dirawat mandiri, 18 dirawat di rumah isolasi milik pemerintah kabupaten, dan 2 orang dirawat di rumah sakit. Tambahan kasus terbanyak berasal dari klaster apotek, sebanyak 23 orang.

Kamis kemarin (15/04/21), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, datang meninjau rumah sakit. Kedatangannya sekaligus menyerahkan bantuan obat-obatan untuk Rumah Sakit M. Th Djaman.

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan, Harisson menyebut, selain sumber daya manusia yakni dokter spesialis paru yang tidak ada di rumah sakit, obat-obatan juga terbatas.  

Harisson mengingatkan pemerintah kabupaten dapat menyuplai obat-obatan ke rumah sakit, selain menunggu bantuan dari pemerintah provinsi. Aparat desa juga diminta mengawasi pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri, agar tidak berkeliaran, sehingga tidak menularkan penyakit pada masyarakat lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.