Kompas TV regional berita daerah

TPID Sidak Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Tradisional Kota Batu

Jumat, 16 April 2021 | 18:19 WIB

BATU-KOMPAS.TV-Untuk memastikan ketersediaan stok dan harga bahan pokok selama bulan Ramadan, tim pengendali inflasi daerah (TPID) Kota Batu meninjau harga kebutuhan pangan di Pasar Tradisional Kota Batu.

Sidak ke Pasar Besar Kota Batu dilakukan oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso didampingi oleh Kapolres Batu AKBP Catur C Wiboro, Kamis (15/04/2021).

TPID meninjau harga bahan pokok seperti beras, daging ayam, daging sapi dan telur.

Dalam tinjauan ini tim tidak menemukan adanya lonjakan harga kebutuhan pokok, meskipun ada kenaikan harga hal tersebut masih dalam batas wajar.

" Agar masyarakat mendapat pelayanan yang pasti kalaupun ada kenaikan itu masih ada,harapannya di kota wisata Batu nanti tidak ada gejolak harga" kata Punjul.

Sementara itu Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo menyebut pihak kepolisian dengan satgas pangannya juga akan berperan aktif, untuk memantau ketersediaan bahan pangan.

Tim dari Polres juga terus memantau untuk menghindari adanya oknum yang bermain dalam ketersediaan bahan pokok dengan melakukan penimbunan.

"Tim satgas pangan yg ada di Polres selalu memantau  baik stok atau harga kita cek untuk menghindari adanya penimbunan" terang Catur.

Rencananya tinjauan ke Pasar juga akan kembali dilakukan di pertengahan bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

#sidakbahanpokok 

Penulis : KompasTV Malang





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:44
MULAI BESOK, SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" HINGGA 13 JUNI 2021   LEBIH DARI 350.000 ORANG DI JEPANG MENANDATANGANI PETISI YANG MEMINTA OLIMPIADE TOKYO DIBATALKAN   WHO PERINGATKAN PANDEMI COVID-19 TAHUN INI BISA LEBIH PARAH DARIPADA SEBELUMNYA   MUSEUM MADAME TUSSAUDS PINDAHKAN PATUNG LILIN HARRY-MEGHAN DARI ANGGOTA KELUARGA KERAJAAN INGGRIS    PEMERINTAH: 15 MEI 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 15.469.561 SPESIMEN   HINGGA 15 MEI 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 84.063 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 144 KASUS, TOTAL 47.967 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 4.181 ORANG, TOTAL 1.597.067 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI DI INDONESIA ADA PENAMBAHAN 2.385 KASUS POSITIF KORONA, TOTAL 1.736.670 KASUS   POLDA JATIM GELAR PENYEKATAN SERENTAK DAN TES CEPAT COVID-19 SECARA ACAK DI 29 TITIK POS PENYEKATAN   SEBUAH PERAHU YANG BAWA 20 PENUMPANG DI WADUK KEDUNGOMBO, BOYOLALI, TERBALIK, 9 ORANG MASIH DALAM PENCARIAN   TNI AL SELAMATKAN 27 ABK KAPAL SINAR MAS YANG TERBAKAR DI LAUT NATUNA UTARA   PT KCI: TES CEPAT ANTIGEN SECARA ACAK DI STASIUN MANGGARAI, BOGOR, BEKASI, & TANGERANG DILAKUKAN HINGGA BESOK   PT KCI LAKUKAN TES CEPAT ANTIGEN SECARA ACAK KE PENUMPANG KRL DI STASIUN MANGGARAI, BOGOR, BEKASI, & TANGERANG