Kompas TV regional berita daerah

TPID Sidak Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Tradisional Kota Batu

Kompas.tv - 16 April 2021, 18:19 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU-KOMPAS.TV-Untuk memastikan ketersediaan stok dan harga bahan pokok selama bulan Ramadan, tim pengendali inflasi daerah (TPID) Kota Batu meninjau harga kebutuhan pangan di Pasar Tradisional Kota Batu.

Sidak ke Pasar Besar Kota Batu dilakukan oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso didampingi oleh Kapolres Batu AKBP Catur C Wiboro, Kamis (15/04/2021).

TPID meninjau harga bahan pokok seperti beras, daging ayam, daging sapi dan telur.

Dalam tinjauan ini tim tidak menemukan adanya lonjakan harga kebutuhan pokok, meskipun ada kenaikan harga hal tersebut masih dalam batas wajar.

" Agar masyarakat mendapat pelayanan yang pasti kalaupun ada kenaikan itu masih ada,harapannya di kota wisata Batu nanti tidak ada gejolak harga" kata Punjul.

Sementara itu Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo menyebut pihak kepolisian dengan satgas pangannya juga akan berperan aktif, untuk memantau ketersediaan bahan pangan.

Tim dari Polres juga terus memantau untuk menghindari adanya oknum yang bermain dalam ketersediaan bahan pokok dengan melakukan penimbunan.

"Tim satgas pangan yg ada di Polres selalu memantau  baik stok atau harga kita cek untuk menghindari adanya penimbunan" terang Catur.

Rencananya tinjauan ke Pasar juga akan kembali dilakukan di pertengahan bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

#sidakbahanpokok 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x