Kompas TV tekno aplikasi

Facebook Rilis Label Baru untuk Bantu Tangkal Hoax Covid-19

Jumat, 16 April 2021 | 18:02 WIB
facebook-rilis-label-baru-untuk-bantu-tangkal-hoax-covid-19
Ilustrasi Facebook. (Sumber: Pexels)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Facebook merilis sebuah label baru yang berguna untuk membantu pengguna membedakan informasi resmi atau tidak resmi terkait Covid-19.

Tidak hanya itu, label ini juga berfungsi untuk menyaring informasi hoax seputar Covid-19 agar pengguna tidak tertipu dengan unggahan yang beredar di lini masa Facebook.

Hoax Covid-19 yang disebutkan merujuk ke segala sesuatu yang belum atau tidak disetujui WHO sebagai hal yang informatif, serta bukan bagian dari pusat informasi Corona milik Facebook.

Baca Juga: Fitur Baru, Facebook Kini Bisa Batasi Kolom Komentar

Menurut Facebook, label baru ini akan muncul secara otomatis di semua postingan Facebook yang mengandung unsur virus Covid-19.

Algoritma milik Facebook akan mengkaji ulang hal-hal yang dimuat dalam sebuah unggahan, apakah sudah sesuai dengan informasi resmi atau belum.

Jika unggahan yang dikaji tersebut dirasa masih belum sesuai atau bahkan berbau hoax Covid-19, maka Facebook akan memberikan sebuah label khusus yang menyarankan pengguna agar lebih berhati-hati dengan isi informasi itu.

Penulis : Gempita Surya | Editor : Deni Muliya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:04
ARUS BALIK LEBARAN, PEMKOT JAKARTA TIMUR SEDIAKAN TES ANTIGEN GRATIS    SATGAS COVID-19 PERKETAT PEMERIKSAAN WARGA YANG MELAKUKAN PERJALANAN MELEWATI GERBANG SUMATERA MENUJU JAWA    DISHUB: SIKM BERLAKU UNTUK PELAKU PERJALANAN PERORANGAN SAMPAI 17 MEI 2021    ANGGOTA KOMISI I DPR CHRISTINA ARYANI DUKUNG UPAYA PEMERINTAH BANTU SELESAIKAN AGRESI ISRAEL KE PALESTINA    MENKO PMK: ANTISIPASI ARUS BALIK PEMUDIK BUKAN HANYA DI DKI JAKARTA, TETAPI JUGA DI BEBERAPA KOTA LAIN    BERSIAP HADAPI ARUS BALIK, PEMKOT DEPOK SIAPKAN TES ANTIGEN BAGI PARA PENDATANG    ANTISIPASI PUNCAK ARUS BALIK, KETUA SATGAS: JANGAN ADA PIHAK AMBIL KEBIJAKAN BERBEDA    KETUA SATGAS: SINERGI ANTARA PEMERINTAH PUSAT DAN DAERAH SANGAT PENTING DALAM MENGANTISIPASI ARUS BALIK LEBARAN    KETUA SATGAS DONI MONARDO: DALAM BEBERAPA HARI TERAKHIR PEMERIKSAAN SPESIMEN MENURUN    KETUA SATGAS TEGASKAN KENAIKAN ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 HARUS JADI EVALUASI DI TINGKAT NASIONAL MAUPUN DAERAH    KEMENHUB AKAN PERKETAT PERGERAKAN MASYARAKAT YANG AKAN KEMBALI KE JAKARTA SAAT ARUS BALIK LEBARAN   MENHUB PASTIKAN PEMBANGUNAN PELABUHAN PENYEBERANGAN SAMPALAN DI NUSA PENIDA, BALI, TETAP BERJALAN    MENHUB BUDI KARYA SUMADI TARGETKAN PELABUHAN PENYEBERANGAN SAMPALAN DI NUSA PENIDA SELESAI PADA 2022    KETUA SATGAS DONI MONARDO SEBUT PERSENTASE KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA MENINGKAT