Kompas TV bisnis perbankan

Bank Syariah Indonesia Manfaatkan IIMS Hybrid 2021 untuk Genjot Pembiayaan Otomotif

Kompas.tv - 16 April 2021, 16:22 WIB
bank-syariah-indonesia-manfaatkan-iims-hybrid-2021-untuk-genjot-pembiayaan-otomotif
Honda berpartisipasi dalam IIMS Hybrid 2021 (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Indonesia International Motor Show Hybrid (IIMS) 2021 sudah digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, sejak 15 April hingga 25 April 2021.

Gelaran ini dimanfaatkan oleh BUMN PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) untuk memperkuat pembiayaan otomotif.

Pada IIMS 2021, BSI menawarkan berbagai promo menarik bagi pengunjung yang membeli kendaraan melalui pembiayaan BSI Oto, seperti bebas PPnBM, bebas uang muka, bebas biaya provisi dan bebas biaya administrasi 75%.

"Pembiayaan BSI Oto merupakan salah satu energi baru yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memiliki kendaraan dengan harga special yang ditawarkan," kata Direktur Retail BSI Banking Kokok Alun Akbar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/04/2021).

Baca Juga: Buka IIMS 2021, Jokowi: Industri Otomotif Harus Segera kita Akselerasi!

BSI Oto merupakan salah satu layanan BSI untuk pembelian sepeda motor maupun mobil dengan akad murabahah atau jual beli dengan prinsip syariah. 

BSI menawarkan berbagai macam promo dengan margin ringan mulai setara 2,98% flat dan jangka waktu pembiayaan hingga 7 tahun.

Selain lewat IIMS Hybrid 2021, BSI juga menawarkan program BSI Oto Special 2021 yang  berlaku selama 3 Maret – 30 Juni 2021.

Program ini memudahkan masyarakat mendapatkan pembiayaan otomotif dengan menawarkan proses pengajuan cepat dan mudah, bebas biaya appraisal, uang muka atau uang muka (down payment, DP) 0%, serta bebas PPnBM (untuk kendaraan di bawah 1.500 cc).

Baca Juga: Dampak Keringanan PPnBM, Penjualan Mobil Maret 2021 Naik 72,57%

Promo ini berlaku di seluruh kantor BSI dan telah bekerja sama dengan lebih dari 13.000 dealer resmi yang telah menjangkau seluruh wilayah dari Aceh hingga Papua.

Menurut Kokok Alun, upaya BSI untuk menggencarkan pembiayaan oto sejalan dengan arahan Presiden RI yang ingin industri otomotif Indonesia segera bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19.

BSI adalah bank hasil penggabungan (merger) dari tiga bank Syariah milik BUMN yakni PT Bank Syariah Mandiri (BSM), PT Bank BNI Syariah, dan PT Bank BRI Syariah Tbk yang mulai beroperasi sejak 1 Februari 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x