Kompas TV nasional peristiwa

Tidak Bawa Pasien, Nyalakan Sirine, dan Terobos Lamer, Sopir Ambulans jadi Tersangka Kecelakaan

Kompas.tv - 16 April 2021, 16:06 WIB
tidak-bawa-pasien-nyalakan-sirine-dan-terobos-lamer-sopir-ambulans-jadi-tersangka-kecelakaan
Ilustrasi sopir ambulans terobos lampu merah, pesepeda terluka. (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV- Sopir ambulans berinisial AUA yang menerobos lampu merah sehingga terjadi kecelakaan dan melukai seorang pesepeda akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Sopir ambulans itu diketahui melanggar lampu merah saat tidak membawa pasien.

“Dia (sopir ambulans) bunyikan sirine padahal tidak bawa pasien dan tidak juga dalam perjalanan menjemput pasien,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Istri Sopir Ambulans Disiplin Terapkan 3M

Berdasarkan pengakuan sopir ambulans, dia menyalakan sirine untuk menghindari kemacetan.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis (15/4/2021) pukul 18.30 WIB itu bermula saat ambulans dengan nomor polisi A 9921 T berjalan dari arah barat ke timur di Jalan Dr Sutomo.

Sesampainya di simpang empat, ambulans berlogo perusahaan farmasi BUMN PT Kimia Farma itu menerobos lampu merah.

Ambulans itu pun tertabrak mobil Avanza nomor polisi B 1428 VMR yang berjalan dari arah utara ke selatan di Jalan Gunung Sahari. Lalu, mengenai sepeda angin yang berhenti di traffic light.

Haryadin, si pengendara sepeda mengalami luka lecet di kaki serta memar di pinggang dan rusuk. Ia langsung dibawa ke rumah sakit. Sedangkan sisi kiri ambulans ringsek dan bagian depan Avanza rusak berat.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun, 3 Anggota Polisi dan Sopir Ambulans Terluka

Sekretaris PT Kimia Farma Ganti Winarno Putro belum memberikan tanggapan atas peristiwa ini. Ia akan mengecek terlebih dulu karena belum mendapat informasi ambulans menerobos lampu merah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x