Kompas TV regional berita daerah

Cegah Prajurit Bertindak Arogan, Polisi Militer TNI Gelar Operasi Penegakan Ketertiban

Jumat, 16 April 2021 | 14:59 WIB
cegah-prajurit-bertindak-arogan-polisi-militer-tni-gelar-operasi-penegakan-ketertiban
Operasi Gaktib POM TNI Cegah Prajurit Bertindak Arogan di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin (Sumber: Penrem 101/Antasari)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Melibatkan tiga matra yaitu dari POM TNI AD, POM TNI AL dan POM TNI AU menggelar  razia gabungan yaitu operasi penegakan ketertiban (Gaktib) oleh satuan Polisi Militer ( POM ) TNI di wilayah Kalimantan Selatan.

Giat dilakukan kepada Prajurit TNI dan PNS TNI di Jl. Jend. Sudirman atau persis di depan Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jum’at (16/4/2021).

Razia gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran Lalulintas yang dilakukan oleh Prajurit TNI dan juga PNS TNI.

Baca Juga: TMMD ke-110, Menapak Kampung Terisolir Pariangan Menuju Masyarakat Sejahtera

Sementara yang menjadi obyek razia ialah mulai dari kelengkapan administrasi kendaraan berupa SIM dan STNK, kelengkapan kendaraan, surat ijin keluar kesatrian, Kartu Identitas Prajurit, dan juga kelengkapan lainnya sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh TNI.

Dipimpin langsung oleh Aspers Panglima TNI, Marsda TNI Diyah Yudanardi, pelaksanaan Operasi Gaktib POM TNI didampingi oleh Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Sjamsudin Noor, Dandenpom Vl/2 Banjarmasin, Danpom Lanal Banjarmasin, Dansatpom Lanud Sjamsudin Noor beserta tim Wasev Aspers Panglima TNI.

Baca Juga: TNI Bangun Jalur Menembus Belantara ke Desa Lok Batu, Kampung Terpencil di Kabupaten Tabalong

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:33
SEBANYAK 13 ABK ASAL FILIPINA POSITIF COVID-19 SAAT AKAN BERLABUH DI PELABUHAN TANJUNG INTAN, CILACAP, JATENG   PEMKAB GARUT BEKERJA SAMA DENGAN LIPI KELOLA OBYEK WISATA DANAU SITU BAGENDIT DI KECAMATAN BANYURESMI   LAKUKAN PELACAKAN, PEMKOT TANGSEL PASTIKAN BELUM ADA TEMUAN KASUS BARU INFEKSI KORONA B1617   HARI KEDUA PELARANGAN MUDIK, POLRES TANGERANG KOTA: 58 KENDARAAN DIPAKSA PUTAR BALIK   DISHUB DKI: 515 ORANG MENGAJUKAN PERMOHONAN SIKM, 137 DITOLAK   PEMPROV DKI PUTUSKAN TEMPAT WISATA DI JAKARTA TETAP DIBUKA SAAT LIBUR LEBARAN   LIPI: JIKA PENDEKATAN MILITER TERPAKSA DILAKUKAN, PERLU CARA AGAR TIDAK BANYAK WARGA SIPIL JADI KORBAN   LIPI SEBUT PENDEKATAN NON-MILITERISTIK DIBUTUHKAN DALAM MENYELESAIKAN MASALAH DI PAPUA   LIPI KHAWATIR PELABELAN KKB SEBAGAI TERORIS AKAN MENUTUP DIALOG   LIPI MENILAI PELABELAN KKB SEBAGAI TERORIS TINGKATKAN KONFLIK DAN TIDAK SELESAIKAN MASALAH DI PAPUA   KPK EKSEKUSI MANTAN ANGGOTA BPK RIZAL DJALIL KE LAPAS KELAS IIA CIBINONG, BOGOR   ICW MENILAI KPK MEROSOT SECARA TERSTRUKTUR SEJAK 2019   MANTAN KETUA KPK BUSYRO MUQODDAS: SELAMA INI TIDAK PERNAH ADA FANATISME KELOMPOK AGAMA APA PUN DI KPK   MANTAN KETUA KPK BUSYRO MUQODDAS MEMBANTAH TUDINGAN YANG MENYEBUT ADA KELOMPOK TALIBAN DI TUBUH KPK