Kompas TV regional berita daerah

Jalani Puasa, Lansia Enggan Suntik Vaksin Dosis Kedua

Kompas.tv - 16 April 2021, 14:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Di Grobogan Jawa Tengah, di bulan puasa banyak lansia yang tidak datang untuk pemberian vaksin Covid-19 dosis kedua. Padahal vaksinator sudah menjadwalkan untuk datang ke tiap dusun di desa terdekat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Menurut vaksinator puskesmas Pulokulon 2, Afit Fajar Rahmanto, vaksinasi Covid-19 fase kedua di Dusun Ngemplak, Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Jawa Tengah tetap dilaksanakan selama bulan puasa. Bedanya kali ini vaksinasi digelar di rumah perangkat desa setempat, untuk memudahkan para lansia. Sayangnya dari 68 lansia yang dijadwalkan mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, hanya 28 orang lansia yang datang. Diduga kebanyakan lansia memilih tetap di rumah untuk menjalani ibadah puasa.

Vaksinasi Covid-19 dosis kedua di wilayah Puskesmas Pulokulon 2 dilaksanakan setiap hari saat jam kerja. Ada dua metode yang diterapkan yakni dengan cara mendatangi dusun-dusun yang jauh dari puskesmas. Sementara dusun-dusun di wilayah desa sekitar yang dekat dengan puskesmas vaksinasi dilakukan di puskesmas secara terjadwal. 

#Covid19 #Vaksinasi #Lansia

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x