Kompas TV regional berita daerah

Warga Kota Semarang Dilarang Mudik

Jumat, 16 April 2021 | 13:53 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mengantisipasi terus bertambahnya kasus Covid-19 di Kota Semarang, membuat Pemerintah Kota Semarang melarang warganya untuk mudik lebaran. Sementara itu, pihak Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, juga mendukung imbauan pemerintah terkait pelarangan mudik lebaran.

Untuk mencegah warganya mudik lebaran, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengimbau seluruh pemangku wilayah untuk mendata serta memantau warganya yang nekat mudik atau datang ke Kota Semarang. Pemerintah Kota Semarang juga akan melibatkan warga untuk mendata dan mengawasi daerahnya masing-masing.

Sementara itu, pihak Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang akan melakukan penyesuaian operasional bandara, menyikapi diterbitkannya surat edaran dari pemerintah mengenai pelarangan mudik lebaran. Saat ini pihak bandara masih melakukan kajian secara internal dan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

Sebagai operator, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang siap mendukung upaya pengendalian dan pengawasan perjalanan mudik lebaran khususnya di masa peniadaan mudik. Pada pelaksanaannya Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang siap jika harus tetap beroperasi untuk melayani pengiriman logistik, serta melayani penerbangan kecuali tanggal 6-17 Mei 2021 mendatang. 

 #Bandara #Mudik #Semarang

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:02
PEBALAP MARC MARQUEZ DILARANG MENGENDARAI SEPEDA MOTOR APAPUN SELAMA JEDA BALAPAN MOTOGP   PENYIDIK KPK STEPANUS ROBIN PATUJU MENGKAU RESET PONSEL MILIKNYA SAAT DITANGKAP PROPAM POLRI   POLRI PERKUAT FOKUS PENGAMANAN DI WILAYAH ILAGA, PUNCAK, PAPUA PASCA-AKSI PENEMBAKAN OLEH KKB   BKSDA BALI TUTUP AKTIVITAS PERAGAAN LUMBA-LUMBA HIDUNG BOTOL DI PANTAI MERTASARI, SANUR   11 SANTRI DAN 2 GURU PONDOK PESANTREN DI KOTA TEGAL POSITIF TERINFEKSI COVID-19   MULAI BESOK, TARIF JALAN TOL NGAWI-KERTOSONO, JATIM, NAIK   PEMERINTAH TELAH SIAPKAN RP 30,6 TRILIUN UNTUK PEMBAYARAN THR PNS   THR KEAGAMAAN BAGI PNS, TNI, DAN POLRI, DICAIRKAN BERTAHAP MULAI HARI INI   HARI INI, PN JAKTIM LANJUTKAN SIDANG KASUS TES USAP PALSU DI RS UMMI BOGOR DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB   KEMENPAREKRAF SIAPKAN APLIKASI "END-TO-END" UNTUK WISATAWAN   SATGAS COVID-19 MINTA PENINDAKAN TEGAS TERHADAP OKNUM YANG MELOLOSKAN WNI DARI INDIA DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   SATGAS COVID-19 BERHARAP TOKOH MASYARAKAT DAN TOKOH AGAMA BERSINERGI DALAM PENANGANAN PANDEMI KORONA   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA TINDAK TEGAS MASYARAKAT YANG MASIH BERKERUMUN DAN TAK PATUH PROTOKOL KESEHATAN   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA HARUS ANTISIPASI LIBUR LEBARAN AGAR PERKEMBANGAN ZONASI RISIKO MEMBAIK