Kompas TV regional berita daerah

Larangan Mudik, Kepolisian Cianjur akan Sekat 8 Titik, di Mana Saja?

Kompas.tv - 16 April 2021, 13:01 WIB
larangan-mudik-kepolisian-cianjur-akan-sekat-8-titik-di-mana-saja
ILUSTRASI - Giat penyekatan wilayah perbatasan di jalur Puncak Cianjur, Jawa Barat, yang dilakukan beberapa waktu lalu menyusul pemberlakukan PSBB di wilayah Jabodetabek. (Sumber: KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Eddward S Kennedy

CIANJUR, KOMPAS.TV - Menindaklanjuti larangan mudik Lebaran 2021, Jajaran kepolisian resor Cianjur bersama pihak terkait akan melakukan penyekatan di sejumlah titik.

AKP Meilawaty, Kepala Satlantas Polres Cianjur, menyebut penyekatan dilakukan di 8 titik, mulai dari jalur utama sampai jalur alternatif.

Baca Juga: Polisi akan Sita Mobil Travel yang Langgar Larangan Mudik 2021

Penyekatan dilakukan hingga perbatasan-perbatasan di wilayah selatan Cianjur.

"Keseluruhan ada 8 titik. Namun untuk yang selatan pengawasannya akan diserahkan ke masing-masing polsek," jelas Meilawaty, Kamis (15/4/2021).

Meilawaty mengatakan, penyekatan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran Covd-19 dari luar daerah ke wilayah Cianjur.

Kata Meilawaty, penyekatan di berbagai titik tersebut juga bertujuan memantau travel gelap yang membawa pemudik.

Baca Juga: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Nilai Larangan Mudik Sangat Tepat

Pos-pos penyekatan dimaksud akan ditempatkan di Puncak dan Jonggol (Cianjur-Bogor), Gekbrong (Cianjur-Sukabumi), Jembatan Citarum atau Haurwangi (Cianjur-Bandung Barat), Takokak dan Agrabinta (Cianjur-Sukabumi), Naringgul dan Cidaun (Cianjur-Bandung).

Sebagaimana diberitakan, Pemerintah pusat telah melarang aktivitas mudik lebaran tahun ini upaya pencegahan semakin meluasnya kasus Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x