Kompas TV regional kriminal

Video Amatir Perlihatkan Warga Bersembunyi Saat Serangan KKB di Papua

Kompas.tv - 16 April 2021, 11:35 WIB
Penulis : Natasha Ancely

PAPUA, KOMPAS.TV - Sebuah video amatir yang menunjukan warga yang terjebak saat terjadinya serangan kelompok bersenjata di Papua tersebar di media sosial.

Dalam video ini sejumlah perempuan yang membawa anak bersembunyi di sebuah rumah menghindari serangan KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis 08 April 2021 lalu.

Dalam peristiwa yang terjadi hari Kamis tersebut, 1 guru menjadi korban meninggal dunia akibat serangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Video ini salah satunya diunggah oleh akun instagram @infokomando, Kamis (15/4/2021).

Pesawat yang ditumpangi Satgas Nemangkawi berhasil mendarat setelah personel Brimob dan Batalyon Infanteri Rider 715 memukul mundur Kelompok Kriminal Bersenjata yang berada di ujung lapangan udara Beoga.

Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri mengatakan proses evakuasi 46 warga yang terdiri dari guru dan tenaga kesehatan sudah bisa dilakukan.

Sejak (15/04/2021) sebanyak 27 warga dievakuasi dari Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.