Kompas TV regional kriminal

Video Amatir Perlihatkan Warga Bersembunyi Saat Serangan KKB di Papua

Jumat, 16 April 2021 | 11:35 WIB

PAPUA, KOMPAS.TV - Sebuah video amatir yang menunjukan warga yang terjebak saat terjadinya serangan kelompok bersenjata di Papua tersebar di media sosial.

Dalam video ini sejumlah perempuan yang membawa anak bersembunyi di sebuah rumah menghindari serangan KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis 08 April 2021 lalu.

Dalam peristiwa yang terjadi hari Kamis tersebut, 1 guru menjadi korban meninggal dunia akibat serangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Video ini salah satunya diunggah oleh akun instagram @infokomando, Kamis (15/4/2021).

Pesawat yang ditumpangi Satgas Nemangkawi berhasil mendarat setelah personel Brimob dan Batalyon Infanteri Rider 715 memukul mundur Kelompok Kriminal Bersenjata yang berada di ujung lapangan udara Beoga.

Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri mengatakan proses evakuasi 46 warga yang terdiri dari guru dan tenaga kesehatan sudah bisa dilakukan.

Sejak (15/04/2021) sebanyak 27 warga dievakuasi dari Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:31
11 ORANG TEWAS & RATUSAN LAINNYA TERLUKA AKIBAT BADAI DAHSYAT YANG MENERJANG KOTA NANTONG, JIANGSU, TIONGKOK   AGENDA SIDANG HARI INI MERUPAKAN PEMERIKSAAN SAKSI DAN AHLI YANG MERINGANKAN DARI PIHAK RIZIEQ SHIHAB    HARI INI PN JAKTIM KEMBALI GELAR SIDANG KASUS KERUMUNAN DI PETAMBURAN & MEGAMENDUNG DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB   KETUA KPK FIRLI BAHURI NILAI PENDIDIKAN JADI ELEMEN PENTING MEWUJUDKAN TUJUAN NEGARA DAN NILAI-NILAI ANTIKORUPSI   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,7 YANG GUNCANG KEPULAUAN MENTAWAI, SUMBAR, SENIN DINI HARI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   JEMBATAN SURAMADU DITUTUP SEMENTARA SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN PADA 6-17 MEI 2021   KPK INGATKAN PENYELENGGARA NEGARA DAN PEGAWAI NEGERI UNTUK MENOLAK GRATIFIKASI SEBAGAI THR LEBARAN   JELANG LARANGAN MUDIK, PT PELNI MAKASSAR STOP PENJUALAN TIKET PENUMPANG MULAI 6-17 MEI 2021   MALAYSIA MENDETEKSI KASUS INFEKSI PERTAMA MUTASI COVID-19 YANG BERASAL DARI INDIA YAKNI B1617    DARURAT COVID-19, PEMERINTAH INGGRIS KIRIM 1.000 VENTILATOR OKSIGEN KE INDIA   MULAI HARI INI, KRL TAK BERHENTI ATAUPUN MELINTASI STASIUN TANAH ABANG PADA PUKUL 15.00-19.00 WIB   BPTJ SEBUT PENUMPANG BUS AKAP DARI JABODETABEK MELONJAK SELAMA APRIL 2021   OMBUDSMAN MINTA MASYARAKAT LAPORKAN JIKA ADA POTENSI MALAADMINISTRASI SAAT PEMBELAJARAN TATAP MUKA DAN PPDB    PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN RAMPUNG AKHIR JUNI 2021