Kompas TV regional peristiwa

Hujan Deras dan Angin Kencang di Sukabumi Tumbangkan Pohon di Sejumlah Titik

Kompas.tv - 16 April 2021, 11:06 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Hujan deras disertai angin kencang di Sukabumi, Jawa Barat menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Pohon tumbang menimpa atap gedung sekolah dan jalan raya, petugas gabungan telah dikerahkan untuk melakukan pemindahan dan pembersihan material pohon tumbang.

BPBD Kota Sukabumi hingga kini masih melakukan pendataan terkait dampak hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah ini.

Warga pun diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terlebih saat turun hujan.

Di Serang, Banten hujan deras disertai angin kencang selama 2 jam mengakibatkan atap rumah warga rusak, dan menumbangkan sebuah pohon berukuran besar di Jalan Yusuf Martadilaga, Serang.

Pohon tumbang menimpa satu angkutan umum, tidak ada korban jiwa tetapi pohon tumbang merusak bagian belakang mobil.

Tumbangnya pohon juga merusak taman dan menyebabkan arus lalu lintas menuju Pandeglang dan Kota Cilegon sempat tersendat.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca ekstrem seperti hujan lebat, angin kencang, dan hujan es yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia masih akan terus berlangsung hingga bulan Mei mendatang.

Kondisi ini terjadi karena sebagian wilayah mulai memasuki musim pancaroba atau peralihan musim dari musim hujan ke musim kemarau.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x