Kompas TV nasional kriminal

Viral! Video Petugas Derek Ilegal Paksa Sopir Truk di Tol Halim

Jumat, 16 April 2021 | 08:15 WIB

KOMPAS.TV - Satu unit mobil derek ilegal ini disita di halaman Subdit Patwal Dit Lantas Polda Metro Jaya.

Kendaraan ini sebelumnya diamankan di kilometer 10 Tol Cikunir, pada Kamis (15/04/2021) siang.

Polisi menyebut petugas derek ilegal yang memaksa sopir truk mogok di Exit Tol Halim, Jakarta Timur, sudah melakukan aksinya lebih dari satu kali.

Dalam video yang diunggah oleh salah satu pemilik akun Instagram, sejumlah orang tampak memukul kaca truk dan memaksa sopir untuk setuju diderek.

Polisi yang mendapati laporan kejadian itu langsung melakukan penyelidikan. Tak berapa lama, tiga orang yang terlihat dalam video dibekuk.

Satu pelaku ditangkap beserta surat-surat kendaraan yang telah habis masa berlakunya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, mobil derek milik pelaku seharusnya tidak diizinkan melintas di ruas tol.

Menurut polisi untuk mengelabuhi petugas, pelaku masuk ke jalan tol dengan cara memundurkan kendaraannya di pintu keluar tol.

Saat ini, Dit Lantas Polda Metro Jaya masih mengejar 3 pelaku lain yang melarikan diri saat penangkapan.

Polisi pun mengimbau pengguna jalan tol untuk segera membuat laporan polisi jika menjadi korban pemaksaan oleh komplotan derek ilegal.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:11
WAKIL PRESIDEN MA'RUF AMIN INGIN KONVERSI BANK SYARIAH SEMAKIN DIPERLUAS KE BANK DAERAH   MENDAGRI NILAI KEBERADAAN OTONOMI DAERAH BANYAK MELAHIRKAN INOVASI DAN BERHASIL TINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH   KASUS SUAP PENGATURAN PROYEK DI PEMKAB INDRAMAYU, KPK PANGGIL EMPAT ANGGOTA DPRD JAWA BARAT SEBAGAI SAKSI   KABINDA PAPUA BRIGJEN I GUSTI PUTU DANNY DIMAKAMKAN SECARA MILITER DI TMP KALIBATA, JAKARTA SELATAN   POLISI SELIDIKI AKUN MEDIA SOSIAL YANG PROVOKASI PENDUKUNG PERSIJA HINGGA BERKERUMUN DI BUNDARAN HI   WNI DARI INDIA LOLOS KARANTINA KARENA MEMBAYAR, KEMENKES MINTA PETUGAS DITINDAK JIKA TERLIBAT   KOMNAS HAM TEKANKAN PERLUNYA STANDAR HAK ASASI MANUSIA DALAM PENYELESAIAN KONFLIK PAPUA   WAPRES MA'RUF AMIN TEKANKAN LITERASI EKONOMI DAN KEUANGAN SYARIAH PERLU DITINGKATKAN   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA LEMBAGA PENGELOLA DANA SOSIAL SEPERTI ZAKAT DAN WAKAF DAPAT DIBENAHI   INVESTIGASI TENGGELAMNYA KRI NANGGALA-402, TNI AL BERENCANA GANDENG PAKAR KAPAL SELAM DAN AHLI PEMBUAT KAPAL SELAM   TNI AL SEBUT BATAS WAKTU KELAYAKAN OPERASIONAL KAPAL KRI NANGGALA-402 BERAKHIR SEPTEMBER 2022   TNI AL BANTAH DUGAAN KAPAL KRI NANGGALA-402 KELEBIHAN KAPASITAS DAN MUATAN   TNI AL MASIH GODOK RENCANA MENGANGKAT BADAN KAPAL KRI NANGGALA-402 YANG TENGGELAM DI PERAIRAN LAUT BALI   TNI AL PASTIKAN UPAYA EVAKUASI KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402 TETAP BERLANJUT