Kompas TV TALKSHOW kata netizen

Hentikan Julid di Media Sosial, Puasa Stop Julid - KATA NETIZEN (1)

Jumat, 16 April 2021 | 05:25 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Ternyata, Ramadan tidak hanya bulan dimana orang berjuang menahan lapar dan haus, tapi juga menjadi momentum introspeksi diri agar setelah bulan penuh berkah ini, maka umat Muslim bisa kembali fitrah.

Memasuki bulan puasa banyak kebiasaan yg harus disesuaikan bukan cuma menahan haus dan lapar, tapi juga menahan kebiasaan julid dan bergunjing di media sosial. 

Bulan suci Ramadan harusnya mengingatkan dan menyadarkan semua umat Muslim akan perilaku yang selama ini negatif, suka menciderai perasaan orang, menfitnah, bahkan menyebarkan hal-hal yang negatif lewat media-media sosial, dan lainnya.

Ini saatnya kita introspeksi diri dan sadar bahwa dalam hidup kita tidak boleh sombong, apalagi merendahkan orang lain. Karena apapun yang kita miliki adalah titipan Allah semata.

Tau dong klo ngomongin orang apalagi sampe fitnah itu dosa, tapiii klo julid di media sosial gimana dong cara kontrolnya? Dan apa sih pemicu orang bisa jadi julid??

Lalu apa yg perlu kita lakukan jika mendapat komentar negatif ? 
Kia bahas di Kata Netizen 

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:03
POLISI: DARI 49 ORANG YANG DITANGKAP DI KAMPUNG AMBON, TUJUH ORANG DITETAPKAN JADI TERSANGKA    POLISI TANGKAP 49 ORANG DALAM PENGGEREBEKAN DI KAWASAN KAMPUNG AMBON, CENGKARENG, JAKARTA BARAT   BENTROK ISRAEL-PALESTINA, PPP HARAP PEMERINTAH INDONESIA TAK LAGI BERNIAT JALIN HUBUNGAN DIPLOMATIK DENGAN ISRAEL   JADI TERSANGKA, BUPATI NGANJUK NOVI RAHMAN HIDAYAT MEMPUNYAI HARTA KEKAYAAN SENILAI RP 116,89 MILIAR    BUPATI NGANJUK NOVI RAHMAN HIDAYAT DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI LELANG JABATAN   KETUA BIDANG ADVOKASI YLBHI M ISNUR NILAI SEJUMLAH SOAL DALAM TWK MILIKI MASALAH KEBEBASAN BERAGAMA & BERKEYAKINAN   KOALISI KEBEBASAN BERAGAMA MEMINTA KETUA KPK FIRLI BAHURI MEMBATALKAN HASIL TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK)   SEBELUM MEMASUKI WAHANA AIR ATLANTIS, PENGUNJUNG WAJIB MELAKUKAN TES GENOSE C19   SETELAH DITUTUP 1 TAHUN, TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL BUKA WAHANA AIR ATLANTIS SEJAK RABU, 5 MEI 2021   DINAS PARIWISATA SEBUT BIOSKOP DI TANGSEL MASIH SEPI, JUMLAH PENONTON DI BAWAH 10 PERSEN PER HARI   MENKES MINTA KEPALA DAERAH HATI-HATI PADA LONJAKAN KASUS COVID-19 KARENA KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS DI DAERAH TINGGI   KEMENKES: HINGGA 10 MEI 2021, JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA MENCAPAI 8.755.256 ORANG    GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN MINTA WARGA TAK MENGADAKAN KUNJUNGAN HALALBIHALAL ATAU “OPEN HOUSE” SAAT IDUL FITRI   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT JABODETABEK SEPAKAT ANJURKAN SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH