Kompas TV TALKSHOW kata netizen

Hentikan Julid di Media Sosial, Puasa Stop Julid - KATA NETIZEN (4)

Jumat, 16 April 2021 | 05:22 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Ternyata, Ramadan tidak hanya bulan dimana orang berjuang menahan lapar dan haus, tapi juga menjadi momentum introspeksi diri agar setelah bulan penuh berkah ini, maka umat Muslim bisa kembali fitrah.

Memasuki bulan puasa banyak kebiasaan yg harus disesuaikan bukan cuma menahan haus dan lapar, tapi juga menahan kebiasaan julid dan bergunjing di media sosial. 

Bulan suci Ramadan harusnya mengingatkan dan menyadarkan semua umat Muslim akan perilaku yang selama ini negatif, suka menciderai perasaan orang, menfitnah, bahkan menyebarkan hal-hal yang negatif lewat media-media sosial, dan lainnya.

Ini saatnya kita introspeksi diri dan sadar bahwa dalam hidup kita tidak boleh sombong, apalagi merendahkan orang lain. Karena apapun yang kita miliki adalah titipan Allah semata.

Tau dong klo ngomongin orang apalagi sampe fitnah itu dosa, tapiii klo julid di media sosial gimana dong cara kontrolnya? Dan apa sih pemicu orang bisa jadi julid??

Lalu apa yg perlu kita lakukan jika mendapat komentar negatif ? 
Kia bahas di Kata Netizen  

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:24
PN JAKTIM AKAN MELANJUTKAN SIDANG KASUS KERUMUNAN DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB PADA SENIN, 17 MEI 2021   MARIA LUMOWA JUGA DITUNTUT 20 TAHUN PENJARA & DENDA RP 1 MILIAR SUBSIDER 6 BULAN KURUNGAN OLEH JPU,PADA KEJAGUNG   TERDAKWA KASUS PEMBOBOLAN BANK BNI MARIA PAULINE LUMOWA DITUNTUT MEMBAYAR UANG PENGGANTI RP 185,82 MILIAR   PEMPROV DKI JAKARTA SEBUT BANYAKNYA PENOLAKAN SIKM KARENA BANYAK SURAT DOKTER DAN DUKUMEN PERSYARATAN PALSU   DPMPTSP DKI JAKARTA: DARI 3.888 PERMOHONAN, SEBANYAK 2.094 PENGAJUAN SIKM DITOLAK   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 3.888 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) PADA LIMA HARI SEJAK LARANGAN MUDIK   SAMPAIKAN DUKA CITA, MUI SEBUT USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MERUPAKAN SOSOK PENDAKWAH YANG SANGAT GIGIH   USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MENINGGAL DUNIA PADA 10 MEI 2021 SETALAH DIRAWAT DI RS TABRANI PEKANBARU KARENA COVID-19   PEMPROV PAPUA BUAT TIM KECIL UNTUK KOORDINASI DALAM PENYELENGGARAAN PEKAN OLAHRAGA NASIONAL (PON) XX 2021   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA PENYALURAN ZAKAT FITRAH DILAKUKAN SECARA LANGSUNG KE TEMPAT PENERIMA   HARI KELIMA LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 15.000 PENUMPANG BERANGKAT DARI BANDARA SOEKARNO-HATTA   LARANG WARGA MUDIK, WALI KOTA RAHMAT EFFENDI: BEKASI SUDAH BERHASIL, JANGAN SAMPAI ADA PENINGKATAN KASUS COVID-19   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI KLAIM 98 PERSEN WILAYAHNYA SUDAH MASUK ZONA HIJAU COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.545: 3.588 SEMBUH, 190 MENINGGAL DUNIA, DAN 767 DALAM PERAWATAN