Kompas TV nasional sosial

Ibadah Ramadhan Selama Pandemi, di Masjid atau Rumah?

Kompas.tv - 15 April 2021, 23:38 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Umat muslim masih menjalankan Ramadhan tahun 2021 ini di masa pandemi corona. Berbagai pembatasan pun dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, tidak terkecuali beribadah di masjid.

Lantas bagaimana keutamaan ibadah, apakah di masjid atau di rumah?

Bila ibadah ke masjid, pastikan kondisi kamu sehat, memakai masker, membawa sajadah sendiri, lakukan wudhu dari rumah, serta pastinya menjaga jarak.

Tetapi jika dirasa lebih aman dan afdol untuk beribadah bersama di rumah, tidak ada salahnya. Terlebih bagi warga yang masih berada di zona merah corona.

Dan utama, jangan lupa selalu berdoa dan berikhtiar agar pandemi corona ini bisa segera berakhir agar muslim di seluruh dunia dapat kembali menjalankan ibadah dengan aman dan terhindar dari virus corona.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x