Kompas TV olahraga kompas sport

Semifinal Piala Menpora 2021: Main di Rumah , PSS Yakin Kalahkan Persib Bandung

Kompas.tv - 16 April 2021, 03:20 WIB
semifinal-piala-menpora-2021-main-di-rumah-pss-yakin-kalahkan-persib-bandung
Pemain PSS Sleman Kim Jefrey Kurniawan menunggu datangnya bola yang diumpan rekannya saat melawan Bali United pada perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. PSS akan bertemu Persib Bandung pada leg pertama semifinal di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021) malam. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV- Tim PSS Sleman membidik poin absolut saat melakoni leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021) malam. Kick off akan dimulai pukul 20.30 WIB.

Target tinggi yang diusung PSS cukup beralasan. Pasalnya, skuad berjuluk Super Elang Jawa itu akan berlaga di ‘rumah’ mereka sendiri. Sebagaimana diketahui PSS memang berhome base di stadion berkapasitas sekitar 35 ribu penonton tersebut.

Pelatih PSS Dejan Antonic pun mengakui dia meminta anak asuhnya mengeluarkan kemampuan 100 persen yang dimiliki.

Baca Juga: Perempat Final Piala Menpora 2021: Lebih Diunggulkan, Bali United Tak Ingin Pandang Remeh PSS

“Dan siapapun yang main dan masuk line up besok pasti akan memberikan 100 persen seperti pertandingan sebelumnya,” tutur Dejan saat Pre Match Press Conference Piala Menpora di Sleman pada Kamis (15/4/21) pagi.

Para pemain PSS sendiri sempat kelelahan karena perjalanan panjang selama 10 jam dari Bandung ke Sleman. Namun hal itu tak mengurangi semangat dan motivasi skuat Super Elang Jawa melakoni semifinal menghadapi Persib Bandung.

“Kita baru sampai di Yogyakarta dari Bandung, menempuh perjalanan 10 jam. Rasanya seperti kita berangkat ke Hongkong. Tapi anak-anak sudah latihan dan kita coba recovery karena tidak ada waktu, cuma 48 jam sebelum pertandingan,” ungkap Dejan.

Dejan dan anak-anak asuhnya tiba di Sleman pada Selasa (13/4/21) malam. Setelah dirasa cukup istirahat, keesokan harinya pelatih asal Serbia ini pun langsung mengumpulkan kembali para pemainnya untuk melangsungkan sesi latihan.

Baca Juga: Kecewanya Dejan Antonic Saat PSS Gagal Kalahkan Persela di Piala Menpora

“Tentu saja kondisi mereka ada yang up dan down, tapi saya lihat mereka tetap fokus untuk pertandingan karena ini adalah semifinal,” imbuh Dejan.

Tak hanya bagi Dejan, Kim Jeffrey Kurniawan juga menganggap laga kontra Persib adalah laga yang spesial bagi dirinya.

Selain akan menghadapi mantan timnya di musim lalu, pertandingan malam nanti pun akan jadi pengalaman pertama Kim bertanding di kandang barunya yaitu Stadion Maguwoharjo dan berseragam PSS.

“Ini adalah laga yang spesial bagi saya. Kemarin di babak grup kita main di Bandung, di kandang lama saya. Sekarang kita di Sleman, di kandang baru saya dan main melawan mantan tim saya. Jadi ini luar biasa bagi saya, dan justru itu meningkatkan semangat dan motivasi saya,” sambung Kim.

Langkah antisipasi pun akan dilakukan Kim sebagai modal melawan mantan timnya. Di antaranya adalah dengan mewaspadai pemain-pemain depan Persib yang cukup cepat.

Baca Juga: Stadion Maguwoharjo Venue Semifinal Piala Menpora, BCS Minta Sleman Fans Tetap Nonton dari Rumah

Kim optimistis PSS bisa meraih hasil optimis. Apalagi PSS berlaga di ‘rumah’, meski tak ada penonton, tapi atmosfer yang diciptakan Stadion Maguwoharjo tentu dapat menjadi faktor penyemangat bagi para penggawa.

“Kalau saya melawan siapa pun sebenarnya lebih enak kalau kita fokus ke permainan kita dulu aja. Mudah-mudahan besok adalah pertandingan yang menarik untuk semuanya, dengan hasil yang positif untuk kita,” pungkas Kim.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.