Kompas TV nasional politik

Selesai Jabat Wali Kota Tangsel Airin Mau ke Bandung

Kompas.tv - 15 April 2021, 21:43 WIB
selesai-jabat-wali-kota-tangsel-airin-mau-ke-bandung
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat acara perpisahan di Kantor DPRD Tangsel, Jalan Raya Serpong, Setu, Kamis (15/4/2021). (Sumber: TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany masuk masa purna bhakti.

Masa jabatan Airin sebagai Wali Kota akan berakhir 20 April 2021. Penggantinya adalah Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sebagai Wakil Wali Kota Tangsel.

Ichsan dan Benyamin masih orang dekat Airin. Benyamin adalah Wakil Wali Kota Tangsel. Sedangkan Ichsan merupakan Putra dari Ratu Tatu Chasanah, kakak dari Tubagus Chaeri Wardana suami Airin.

Baca Juga: Peningkatan Kasus Covid-19 Sebesar 6,3 Persen di 5 Provinsi, Tangsel Angka Paling Tinggi

Setelah selesai mengemban tugas selama dua periode sejak 2011, Airin mengaku ingin ke Bandung untuk menyelesaikan kuliah S-3 di Universitas Padjajaran yang sempat tertunda.

Finalis Putri Indonesia 1996 ini bercita-cita ingin menyandang gelar doktor pada bidang hukum dari Universitas Padjajaran, Bandung.

"Setelah ini yang pasti fokus menyelesaikan sekolah (S3) ya, karena saya kan terbilang sudah sangat terlambat," kata Airin di Gedung DPRD Tangsel, Kamis (15/4/2021).

Sembari kuliah, Airin mengaku bakal fokus mengurus kedua anaknya yang salah satunya akan menghadapi ujian masuk perguruan tinggi.

Baca Juga: Tangsel Jadi Satu-satunya Wilayah Berzona Merah di Pulau Jawa

"Kemudian fokus urus anak, karena sekarang ada yang kelas tiga SMA. Tugas saya tinggal satu anak lagi, bagaimana dia bisa mendapat pendidikan yang baik," ujar Airin.

Kesibukan lain yang akan dijalankan setelah lengser dari kursi Tangsel 1 yakni menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Airin belum mau menjelaskan target politik selanjutnya. Entah itu mencalonkan diri sebagai anggota dewan atau kepala daerah di Pemilu serentak 2024. Seluruhnya diserahkan kepada partai.

Baca Juga: Cerita Wali Kota Tangsel Airin Saat Warganya Lupa Pakai Helm

"Target politik mengalir saja. Jadi jangan berandai apapun, berdoa saja semoga berikan selalu yang terbaik," ujar Airin.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x