Kompas TV nasional hukum

Rizieq Shihab Siap Temui Bima Arya Dalam Kondisi Lagi Sakit Sekalipun Jika Diperintah Orang Ini

Kompas.tv - 15 April 2021, 22:47 WIB
rizieq-shihab-siap-temui-bima-arya-dalam-kondisi-lagi-sakit-sekalipun-jika-diperintah-orang-ini
Sidang Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur pada hari ini, Selasa (6/4/2021). (Sumber: Dok. Tim kuasa hukum Rizieq Shihab/Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, mengaku siap bertemu dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya, kapanpun. Bahkan dalam kondisi sakit sekalipun.

Namun demikian, hal tersebut akan ia lakukan jika diperintah oleh seorang ulama bernama Habib Tam. Sebab, Habib Tam dianggap Rizieq Shihab sudah seperti orang tuanya sendiri.

Baca Juga: Rizieq Shihab ke Bima Arya: Prokes Lain Tak Dipidanakan, Kasus Ini Anda Pidanakan, Apa Motivasinya

Demikian pernyataan tersebut dilontarkan Rizieq Shihab saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021) terkait kasus tes usap palsu di Rumah Sakit UMMI, Bogor.

Dalam sidang kali ini, Rizieq Shihab dipertemukan oleh Bima Arya, selaku saksi yang didatangkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dilansir Tribunjakarta.com, Rizieq mempertanyakan alasan Bima Arya dalam mananggapi kasus tersebut menggunakan pendekatan pidana alih-alih bisa melalui pendekatan kekeluargaan.

Awalnya, Rizieq mengatakan bahwa dirinya merupakan guru dari Habib Mahdi Assegaf, pendukung nomor satu Bima Arya dalam Pilkada Kota Bogor.

Baca Juga: Bima Arya ungkap Telepon Misterius Bocorkan Info Rizieq Shihab di RS UMMI

"Anda mengenal habib Mahdi Assegaf? Habib Mahdi sangat dekat dengan Anda, bahkan pendukung utama anda pada saat pemilihan Wali Kota Bogor dan saya yang merestui karena saya gurunya," kata Rizieq dalam persidangan.

Karena alasan itu, Rizieq merasa memiliki kedekatan dengan Bima Arya, sehingga kasus ini sebenarnya bisa diselesaikan secara damai.

"Artinya Anda ada orang yang dekat dengan saya, kenapa ini tidak digunakan sebagai jembatan biar bisa ketemu saya?" tanya Rizieq dengan nada tinggi.

Tak hanya itu, Rizieq juga menyebutkan memiliki kedekatan dengan pendukung Bima Arya lainnya, yakni Muhammad Husni Thamrin atau dikenal sebagai Habib Tam.

Baca Juga: Sebut Rizieq Shihab Sempat Positif Covid-19 dan Tak Berikan Hasil Swab, Bima Arya Dituding Berbohong



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.