Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: KKB Serang Warga di Papua, Mahfud Soal Dana BLBI, Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris

Kompas.tv - 15 April 2021, 23:16 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Kamis (15/4/2021).

Kelompok Kriminal Bersenjata Serang Warga di Papua | Menko Polhukam Mahfud MD Soal Pembayaran Dana BLBI | Densus 88 Tembak Mati 1 Terduga Teroris Makassar

1. Sebuah video amatir yang menunjukan warga yang terjebak saat terjadinya serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, tersebar di media sosial. Dalam video ini, sejumlah wanita yang membawa anak bersembunyi di sebuah rumah untuk menghindari aksi serangan KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (15/4/2021). Anggota Satgas Manggala dari TNI dan Satgas Nemangkawi telah berhasil mengevakuasi 46 warga dari Distrik Beoga.

2. Menko Polhukam Mahfud MD meminta para obligor atau peminjam Bantuan Likuiditas Bank Indonesia untuk membayar dana pada negara secara sukarela. Hal ini dilakukan setelah Mahkamah Agung memutuskan kasus BLBI dinyatakan sebagai kasus perdata. Mahfud menyatakan, proses hukum akan dilakukan jika ditemukan unsur pidana terkait status dan perolehan aset yang dijaminkan.

3. Tim Densus 88 menembak mati satu terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan. Terduga teroris yang ditembak mati berinisial MT, berusia 42 tahun. Terduga teroris disinyalir terkait dengan aksi bom bunuh diri di sekitar Gereja Katedral Makassar. Polisi mengatakan, MT melawan dengan senjata tajam saat akan dimintai keterangan, sehingga dilakukan tindakan tegas.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.