Kompas TV regional berita daerah

Pengukuhan dan Pembinaan Dai Kamtibmas

Kamis, 15 April 2021 | 17:57 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Pengukuhan Dai Kamtibmas Polres Pemalang, merupakan tindak lanjut program 100 hari Kapolri untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi). Dai Kamtibmas yang berjumlah 56 orang itu berasal dari ormas islam Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan penyuluh agama.

Pengukuhan Dai Kamtibmas, dihadiri forkopimda di pendopo Kabupaten Pemalang, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengharapkan Dai Kamtibmas Polres Pemalang dapat memberikan pencerahan pada umat sesuai ajaran islam yang rahmatan lil alamin.

Selain pesan keagamaan,Dai Kamtibmas juga menyampaikan pesan toleransi dan kerukunan, serta pesan-pesan yang menumbuhkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Dai Kamtibmas juga dapat bersinergi dengan sektor pendidikan dan pemerintah Kabupaten Pemalang dalam menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika, pergaulan bebas dan paham radikalisme.

Bupati Pemalang mukti agung wibowo mengungkapkan, kehadiran Dai Kamtibmas dapat memberikan rasa aman di masyarakat terhadap berbagai ancaman, baik ancaman tindak pidana maupun ancaman dari kelompok-kelompok radikal.

Sementara salah seorang Dai Kamtibmas mengaku program yang diluncurkan Polres Pemalang sangat baik dan bagus. Berharap situasi aman dan nyaman ada di Kabupaten Pemalang. Nantinya Dai Kamtibmas juga ikut mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Penulis : KompasTV Pekalongan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:59
JUMLAH KASUS KORONA DI MESIR: 232.905 POSITIF, 174.217 SEMBUH, 13.655 MENINGGAL DUNIA   MESIR LARANG PERAYAAN IDUL FITRI SECARA MASSAL SEIRING NAIKNYA KASUS COVID-19 HARIAN   PFIZER DAN BIONTECH SEPAKAT MENYUPLAI VAKSIN COVID-19 UNTUK PESERTA OLIMPIADE TOKYO   SELANDIA BARU MENYATAKAN KOMITMEN UNTUK MENGIKUTI OLIMPIADE TOKYO TAHUN INI   LEBIH DARI 100 WARGA BERLINDUNG KE KANTOR BUPATI PUNCAK, PAPUA, SAAT KKB LEPASKAN TEMBAKAN   INDONESIAN PUBLIC INSTITUTE SEBUT PENYELESAIAN KONFLIK DI PAPUA PERLU PENDEKATAN KOLABORATIF   DENSUS 88 TANGKAP DPO TERDUGA TERORIS DI SUKABUMI   HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK, JAM OPERASIONAL PENERBANGAN PESAWAT DI BANDARA EL TARI KUPANG HANYA BERLANGSUNG 6 JAM   SEBANYAK 53 ORANG DI RUTAN BATUSANGKAR, SUMBAR, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATU PENUMPANG PESAWAT DARI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG POSITIF COVID-19, 12 ORANG DI”TRACING”   PENGELOLA BANDARA AHMAD YANI SEMARANG MENGAKU LALAI SOAL PENUMPANG POSITIF COVID-19 BISA TERBANG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT PEMERINTAH AKAN BERI INSETIF PAJAK UNTUK SEKTOR RITEL   DINKES SULAWESI TENGAH: 83.338 ORANG DI 13 KABUPATEN DI SULTENG TELAH DIVAKSIN COVID-19   MANTAN KOMISIONER KPK LAODE M SYARIF KECEWA MK TOLAK PERMOHONAN UJI FORMIL UU KPK