Kompas TV regional berita daerah

Pengukuhan dan Pembinaan Dai Kamtibmas

Kompas.tv - 15 April 2021, 17:57 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Pengukuhan Dai Kamtibmas Polres Pemalang, merupakan tindak lanjut program 100 hari Kapolri untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi). Dai Kamtibmas yang berjumlah 56 orang itu berasal dari ormas islam Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan penyuluh agama.

Pengukuhan Dai Kamtibmas, dihadiri forkopimda di pendopo Kabupaten Pemalang, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengharapkan Dai Kamtibmas Polres Pemalang dapat memberikan pencerahan pada umat sesuai ajaran islam yang rahmatan lil alamin.

Selain pesan keagamaan,Dai Kamtibmas juga menyampaikan pesan toleransi dan kerukunan, serta pesan-pesan yang menumbuhkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Dai Kamtibmas juga dapat bersinergi dengan sektor pendidikan dan pemerintah Kabupaten Pemalang dalam menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika, pergaulan bebas dan paham radikalisme.

Bupati Pemalang mukti agung wibowo mengungkapkan, kehadiran Dai Kamtibmas dapat memberikan rasa aman di masyarakat terhadap berbagai ancaman, baik ancaman tindak pidana maupun ancaman dari kelompok-kelompok radikal.

Sementara salah seorang Dai Kamtibmas mengaku program yang diluncurkan Polres Pemalang sangat baik dan bagus. Berharap situasi aman dan nyaman ada di Kabupaten Pemalang. Nantinya Dai Kamtibmas juga ikut mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x