Kompas TV regional berita daerah

Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Sidak di Tempat Wisata

Kompas.tv - 15 April 2021, 17:52 WIB

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Petugas gabungan dari gugus tugas penanganan Covid-19 Temanggung, Jawa Tengah, melakukan sidak ke sejumlah tempat Wisata Air yang sering digunakan warga untuk melaksanakan tradisi padusan.

 

Petugas menemukan banyak pengunjung yang tidak mengenakan masker saat hendak memasuki tempat Wisata Air. Petugas melarang pengunjung masuk sebelum mereka mengenakan masker. Selain itu petugas juga menemukan pengunjung tidak menjaga jarak.

 

Menurut petugas GusTu penanganan Covid-19, Tri Winarno, sejauh ini tempat wisata sudah menerapkan protokol kesehatan. Namun pengelola tempat wisata dihimbau untuk selalu mengingatkan pengunjung agar tetap menjaga jarak.

 

Salah satu pengunjung, ririn Triana mengaku, tidak takut melaksanakan padusan sebelum memasuki bulan puasa di lokasi Wisata Air. Sebab para pengunjung sudah melalui pengawasan sesuai dengan protokol kesehatan.

 

PLT Dirut Pikatan Water Park, bagus pinuntun menjelaskan, selama masa padusan kali ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Bahkan untuk jumlah pengunjung dibatasi hanya 450 orang dari daya tampung sebanyak 12.000 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x