Kompas TV regional berita daerah

Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Sidak di Tempat Wisata

Kamis, 15 April 2021 | 17:52 WIB

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Petugas gabungan dari gugus tugas penanganan Covid-19 Temanggung, Jawa Tengah, melakukan sidak ke sejumlah tempat Wisata Air yang sering digunakan warga untuk melaksanakan tradisi padusan.

 

Petugas menemukan banyak pengunjung yang tidak mengenakan masker saat hendak memasuki tempat Wisata Air. Petugas melarang pengunjung masuk sebelum mereka mengenakan masker. Selain itu petugas juga menemukan pengunjung tidak menjaga jarak.

 

Menurut petugas GusTu penanganan Covid-19, Tri Winarno, sejauh ini tempat wisata sudah menerapkan protokol kesehatan. Namun pengelola tempat wisata dihimbau untuk selalu mengingatkan pengunjung agar tetap menjaga jarak.

 

Salah satu pengunjung, ririn Triana mengaku, tidak takut melaksanakan padusan sebelum memasuki bulan puasa di lokasi Wisata Air. Sebab para pengunjung sudah melalui pengawasan sesuai dengan protokol kesehatan.

 

PLT Dirut Pikatan Water Park, bagus pinuntun menjelaskan, selama masa padusan kali ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Bahkan untuk jumlah pengunjung dibatasi hanya 450 orang dari daya tampung sebanyak 12.000 orang.

Penulis : KompasTV Pekalongan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:58
KEJAKSAAN AGUNG AKAN LELANG ASET SITAAN KASUS KORUPSI JIWASRAYA DAN ASABRI DALAM WAKTU DEKAT   GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA SERAHKAN SEMUA PROSES HUKUM BUPATI NGANJUK KE KPK   SATU ORANG TEWAS DALAM PENEMBAKAN DI BANDARA VANCOUVER, KANADA   PBNU MINTA PEMERINTAH SEGERA AMBIL LANGKAH DIPLOMATIS SOAL PALESTINA   WAMENAG ZAINUT TAUHID SA’ADI: TINDAKAN NEGARA ISRAEL KEJI DAN MELANGGAR HAM   JELANG IDUL FITRI, SATPOL PP JAKARTA BARAT AKAN FOKUS CEGAH KERUMUNAN DI KAWASAN KOTA TUA   HUMAS TMII: TMII BATASI PENGUNJUNG HANYA 30 PERSEN SAAT LIBUR LEBARAN   POLRESTA CIREBON PUTAR BALIKKAN 6.000 PEMUDIK SEPEDA MOTOR PADA MINGGU MALAM HINGGA SENIN DINI HARI   SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT SILATURAHMI LEBARAN DENGAN MEMANFAATKAN TEKNOLOGI VIRTUAL   GUBERNUR SULTENG SALURKAN 1.000 PAKET PANGAN UNTUK WARGA KURANG MAMPU   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP PERUM BULOG TERUS MELAKUKAN ADAPTASI TERHADAP PERKEMBANGAN ZAMAN   SEKJEN KEMNAKER ANWAR SANUSI MINTA KEPADA PEKERJA LAPORKAN PELANGGARAN PEMBAYARAN THR KE POSKO THR TERDEKAT   KEMENAG: SHALAT IDUL FITRI DI MASJID HANYA UNTUK ZONA HIJAU DAN KUNING   PVMBG IMBAU WARGA DAN WISATAWAN UNTUK TIDAK MENDEKAT KE ZONA BAHAYA GUNUNG SINABUNG