Kompas TV regional berita daerah

Mendadak Kaya, Belasan Warga Mundur dari PKH

Kompas.tv - 15 April 2021, 17:48 WIB

KLATEN, KOMPAS.TV - 15 warga yang mundur dari PKH ini tersebar di berbagai dukuh di Desa Kapungan, Polanharjo, Klaten, warga ini mengaku menerima pembagian uang dari orang tuanya, atau saudaranya yang sawahnya terkena ganti untung jalan tol. Jadi bukan tanah mereka sendiri yang dijual.


Ada yang menerima seratus juta sampai tiga ratus juta rupiah. Uang tersebut ada yang disimpan untuk masa depan anaknya, ada yang untuk memperbaiki rumah, dan bahkan sudah ada yang digunakan membeli sepeda motor tiga buah sekaligus.


menurut koordinator Kabupaten untuk program PKH, theo markis, warga terdampak tol yang mengundurkan diri dari PKH baru ada 15 orang se-Klaten. Hal ini diharapkan bisa menginspirasi warga lain yang sudah kelebihan rejeki untuk sukarela mundur.


Di Klaten tahun 2020 sudah ada 13 ribu warga yang berencana mundur dari PKH. Tahun 2021 ini rencananya ada 700 lebih yang mundur, baik yang terdampak tol maupun karena perbaikan ekonomi.


petugas berharap, warga yang mendadak menjadi jutawan ini, harus bijak menggunakan uangnya, agar tidak jatuh miskin lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x