Kompas TV regional peristiwa

Polisi dan TNI Pukul Mundur KKB di Beoga Papua

Kamis, 15 April 2021 | 17:40 WIB

PAPUA, KOMPAS.TV - Sebuah video amatir yang menunjukan warga yang terjebak saat terjadinya serangan kelompok bersenjata di Papua tersebar di media sosial.

Dalam video ini sejumlah perempuan yang membawa anak bersembunyi di sebuah rumah menghindari aksi serangan KKB di distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (8/4/2021) lalu.

Dalam peristiwa yang terjadi hari Kamis tersebut, satu guru menjadi korban meninggal dunia akibat serangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata.

Polisi mengatakan untuk mengevakuasi warga yang terjebak di Distrik Beoga, Papua, anggota Satgas Manggala dari TNI dan Satgas Nemangkawi telah masuk ke wilayah tersebut.

Pesawat yang ditumpangi Satgas Nemangkawi berhasil mendarat setelah personel Brimob dan Batalyon Infanteri Rider 715 memukul mundur Kelompok Kriminal Bersenjata yang berada di ujung lapangan udara Beoga.

Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri mengatakan proses evakuasi 46 warga yang terdiri dari guru dan tenaga kesehatan sudah bisa dilakukan.

Hari ini sebanyak 27 warga dievakuasi dari Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Puluhan warga ini terdiri dari guru maupun tenaga kesehatan beserta keluarganya.

Mereka dievakuasi menggunakan tiga pesawat berbadan kecil.

Warga sebelumnya sempat mengungsi ke Koramil Beoga pasca penembakan guru dan pembakaran gedung sekolah dan rumah warga yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata pada pekan lalu.

Untuk mengetahui situasi saat ini, simak dialognya bersama Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:43
MOTOGP STYRIA AKAN DIGELAR PADA 8 AGUSTUS 2021 TEPAT SEPEKAN SEBELUM MOTOGP AUSTRIA PADA 15 AGUSTUS 2021   MOTOGP 2021 BATAL BERLANGSUNG DI FINLANDIA KARENA PANDEMI DAN DIGANTIKAN OLEH MOTOGP STYRIA   SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" PADA 16 MEI HINGGA PERTENGAHAN JUNI 2021   AS MULAI VAKSINASI ANAK USIA 12-15 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN VAKSIN COVID-19 BUATAN PFIZER   SEBANYAK 21 KRU KAPAL NAVIGASI ADHARA YANG SANDAR DI PELABUHAN BINTAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KAPOLRES KEBUMEN AKBP PITER YANOTTAMA SEBUT KORBAN LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN MEMBUAT MERCON SAMBIL MEROKOK   POLRES KEBUMEN TEMUKAN UNSUR DUGAAN TINDAK PIDANA DALAM KASUS LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN   BPBD TANAH BUMBU, KALSEL: LEBIH DARI 2.500 RUMAH TANGGA DI TANAH BUMBU DAN HULU SUNGAI TENGAH TERDAMPAK BANJIR   OBYEK WISATA PANTAI DI PADANG DITUTUP SEMENTARA HINGGA 16 MEI 2021 GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   CANDI MUARO JAMBI DITUTUP SEMENTARA SAMPAI BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN   BUPATI NIAS BARAT KHENOKI WARUWU PASTIKAN TIDAK ADA KERUSAKAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7   SAAT INI, PROGRES PEMBANGUNAN TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 SUDAH MENCAPAI 95,24%   KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN UJI LAIK FUNGSI TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 PADA JUNI 2021   KASATGAS PENYELIDIK KPK HARUN AL RASYID SEBUT UKURAN PENILAIAN TWK TIDAK MASUK AKAL