Kompas TV regional berita daerah

Kelompok Mahasiswa Bagikan Pakaian Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

Kamis, 15 April 2021 | 17:24 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV - Sejumlah warga kurang mampu ini sedang antre untuk memilih baju baru di sebuah lapak pakaian yang terletak jalan Supriyadi kota Blitar. Di lapak ini puluhan jenis pakaian tersedia dan dapat dibawa pulang secara cuma-cuma alias gratis.

Pemilik lapak pakaian tersebut adalah sekelompok mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di kota blitar. Mereka sengaja mengisi waktu berbuka puasa dengan cara berbagi puluhan bahkan ratusan pakaian kepada warga kurang mampu.

Para mahasiswa ini ingin berbagi kebahagiaan di tengah beratnya berpuasa di masa pandemi. Mereka berharap pakaian yang diberikan dapat digunakan untuk beribadah di bulan Ramadan ataupun pada masa lebaran nanti.

Selain pakaian baru, di lapak ini juga tersedia baju bekas yang masih layak digunakan. Seluruh pakaian tersebut merupakan barang yang dikumpulkan dari para mahasiswa. Sementara untuk baju baru, dibeli menggunakan uang tabungan dari para mahasiswa.

Meski setiap orang hanya diperbolehkan mengambil 2 pakaian, namun para mahasiswa berharap apa yang mereka lakukan dapat memberi rasa kebahagian di tengah bulan puasa.

Lapak pakaian gratis ini buka setiap hari rabu dan jumat. Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi corona.

#Blitar #Lapak #Berbagi #Ramadan #Puasa #BeritaKediri

Penulis : KompasTV Kediri





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:39
KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN    MUDIK DILARANG, TRAFIK TRUK DARI JAWA KE SUMATERA NAIK 24 PERSEN   PEMKAB BANYUMAS IZINKAN OBYEK WISATA TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN SYARAT PENERAPAN PROKES KETAT    PEMKAB PATI, JATENG, PERKETAT AKSES MASUK KE PERUMAHAN RSS SIDOKERTO SETELAH 56 WARGA PERUMAHAN TERPAPAR COVID-19    DIRLANTAS POLDA BANTEN KOMBES RUDY PURNOMO: SEJUMLAH TEMPAT WISATA BANTEN BUKA SECARA TERBATAS SAAT LIBUR LEBARAN    POLDA BANTEN MELARANG MASYARAKAT DARI LUAR WILAYAH BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA DI BANTEN    SELAMA MASA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB KURANGI OPERASIONAL DERMAGA DAN KAPAL DI MERAK-BAKAUHENI   KEMENTERIAN PPPA USUL PEREMPUAN LEBIH BANYAK MENERIMA BANTUAN PRESIDEN USAHA MIKRO (BPUM)    KADISDIK: PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JALUR PRESTASI TAK MENGGUNAKAN SYARAT BATAS USIA   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 2.189 PERMOHONAN PEMBUATAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK 6-8 MEI 2021   SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA: MASIH ADA PERUSAHAAN DI KOTA TANGERANG YANG BELUM LUNASI THR TAHUN LALU    KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN DAERAH ZONA MERAH COVID-19 TAK BOLEH BUKA TEMPAT WISATA    WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON PASTIKAN TAK ADA PEGAWAI YANG DIBERHENTIKAN KARENA TAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN    KPK AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEMENPAN RB DAN BKN TERKAIT TINDAK LANJUT 75 PEGAWAI YANG DINYATAKAN TIDAK LOLOS TWK