Kompas TV regional berita daerah

547 Pelaku Kriminal di Pasuruan Dibekuk Polisi dalam Waktu 10 Hari

Kamis, 15 April 2021 | 17:00 WIB

PASURUAN, KOMPAS.TV - 547 pelaku kejahatan dibekuk Kepolisian Resor Pasuruan Jawa Timur dalam kurun waktu 10 hari terakhir menjelang bulan suci Ramadan. Penangkapan pelaku kejahatan itu untuk menekan angka kriminalitas selama ramadan dan lebaran.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan bahwa 547 orang pelaku kejahatan digulung dalam operasi pekat yang digelar selama 10 hari terakhir oleh Polres Pasuruan Jawa Timur.

Baca Juga: Kapolri Minta Binasakan Polisi Pelaku Kejahatan dan Terlibat Narkoba

Mereka terlibat dalam 536 praktik kejahatan, mulai dari kasus premanisme, prostitusi, judi, peredaran narkoba dan minuman keras, serta kejahatan lainnya.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti, yakni 18 unit handphone, 7 unit sepeda motor, 3 bilah senjata tajam dan 5 keping ATM. Selain itu ada juga 30,06 gram sabu dan 5.029 botol minuman keras.

Seluruh barang bukti kemudian dimusnahkan dengan cara dilindas alat berat, dibakar dan dicampur dengan cairan deterjen. Pemusnahan disaksikan oleh jajaran forkopimda setempat dan sejumlah tokoh agama.

Baca Juga: Pesan Kapolda Sumatera Utara Saat Pemusnahan Sabu 205 KG

Ungkap kasus operasi pekat 2021 Polres Pasuruan merupakan yang terbesar di Jawa Timur. Dengan penangkapan para pelaku kriminal diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif bulan puasa.

 

#PelakuKriminal #PelakuKejahatan #OperasiPekat #PolresPasuruan #Premanisme #Prostitusi #Ramadan

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:18
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JAKARTA AKAN DIGUYUR HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN HARI INI   TNI AL MEMINTA PEMBERITAAN TENGGELAMNYA KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402 TAK DIPOLITISIR   GEMPA BERMAGNITUDO 5,7 YANG GUNCANG HALMAHERA BARAT, MALUKU UTARA, PADA RABU PAGI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   HARGA JUAL EMAS PT ANTAM HARI INI BERADA DI ANGKA RP 922.000 PER GRAM   KORLANTAS POLRI MENAMBAH TITIK PENYEKATAN MUDIK DALAM OPERASI KETUPAT 2021 DARI 333 TITIK JADI 381   TUJUH PINTU KELUAR GERBANG TOL SURABAYA-GEMPOL (SUGEM) AKAN DISEKAT DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   MENDAGRI INSTRUKSIKAN PEJABAT & ASN DI DAERAH DILARANG MELAKUKAN HALALBIHALAL SAAT HARI RAYA IDUL FITRI   VARIAN KORONA B1617 MASUK KE INDONESIA, SATGAS COVID-29 MINTA MASYARAKAT TAK PANIK NAMUN TETAP WASPADA   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA SAMPAIKAN NARASI YANG SAMA SOAL LARANGAN MUDIK LEBARAN SELAMA 6-17 MEI 2021   PT JASA MARGA MEMPREDIKSI ADANYA PENINGKATAN ARUS LALU LINTAS HARI INI DARI JABOTABEK KE LUAR KOTA   POLDA METRO JAYA MEMINTA PEMPROV DKI JAKARTA MENUTUP TEMPAT WISATA PADA PERIODE LIBUR LEBARAN   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA SEBUT PIHAKNYA AKAN KETAT MENYARING KENDARAAN, TERMASUK PEMUDIK MENGGUNAKAN MOTOR   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA PASTIKAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI 2021 BERLAKU UNTUK SEMUA KENDARAAN   POLRESTA BOGOR SIAPKAN 6 TITIK PENYEKATAN DI WILAYAH PERBATASAN SELAMA LARANGAN MUDIK 6-17 MEI 2021