Kompas TV regional peristiwa

Menegangkan! Viral Video Amatir Serangan Baku Tembak KKB di Papua

Kamis, 15 April 2021 | 16:49 WIB

PAPUA, KOMPAS.TV - Sebuah video amatir yang menunjukan warga yang terjebak saat terjadinya serangan kelompok bersenjata di Papua tersebar di media sosial.

Dalam video ini sejumlah perempuan yang membawa anak bersembunyi di sebuah rumah menghindari aksi serangan KKB di distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (8/4/2021) lalu.

Dalam peristiwa yang terjadi hari Kamis tersebut, satu guru menjadi korban meninggal dunia akibat serangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata.

Polisi mengatakan untuk mengevakuasi warga yang terjebak di Distrik Beoga, Papua, anggota Satgas Manggala dari TNI dan Satgas Nemangkawi telah masuk ke wilayah tersebut.

Pesawat yang ditumpangi Satgas Nemangkawi berhasil mendarat setelah personel Brimob dan Batalyon Infanteri Rider 715 memukul mundur Kelompok Kriminal Bersenjata yang berada di ujung lapangan udara Beoga.

Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri mengatakan proses evakuasi 46 warga yang terdiri dari guru dan tenaga kesehatan sudah bisa dilakukan.

Hari ini sebanyak 27 warga dievakuasi dari Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Puluhan warga ini terdiri dari guru maupun tenaga kesehatan beserta keluarganya.

Mereka dievakuasi menggunakan tiga pesawat berbadan kecil.

Warga sebelumnya sempat mengungsi ke Koramil Beoga pasca penembakan guru dan pembakaran gedung sekolah dan rumah warga yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata pada pekan lalu.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:52
KONFLIK ISRAEL-PALESTINA MENINGKAT, TERCATAT 35 WARGA PALESTINA DAN 3 WARGA ISRAEL TEWAS   HAMAS BALAS SERANGAN DI GAZA DENGAN LUNCURKAN 200 ROKET KE ISRAEL   PEMERINTAH BRAZIL BELI 100 JUTA LEBIH DOSIS VAKSIN COVID-19 PFIZER   KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA (KONI) PAPUA BARAT TERUS GENJOT PEMENUHAN SARANA DAN PRASARANA ATLET   KETUA DPR PUAN MAHARANI: LEBARAN ADALAH MOMENTUM TEPAT KUATKAN SOLIDARITAS BANGSA DI TENGAH PANDEMI COVID-19   KEMENKO MARVES: PEMERINTAH MULAI BAHAS TRANSFORMASI SUBSIDI LPG DAN LISTRIK AGAR TEPAT SASARAN   POLDA METRO JAYA SIAPKAN SKENARIO LALU LINTAS UNTUK HADAPI ARUS BALIK LEBARAN 2021   SATGAS COVID-19 INGATKAN KONSEKUENSI HUKUM PENEROBOS LARANGAN MUDIK   PT TRANSJAKARTA SIAPKAN 11 LAYANAN TAMBAHAN SAAT LIBUR LEBARAN 14-16 MEI 2021   MASJID AGUNG PALEMBANG BATASI JEMAAH SHALAT IDUL FITRI HANYA 1.000 ORANG   PEMPROV SUMATERA BARAT TIDAK GELAR SHALAT IDUL FITRI BERJEMAAH SAAT PANDEMI   MASIH DI DALAM ZONA MERAH, 13 RT DI SURABAYA TIDAK DIIZINKAN GELAR SHALAT IDUL FITRI DI MASJID   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS INGATKAN KEMBALI MASYARAKAT UNTUK TIDAK LAKUKAN TAKBIR KELILING   BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA TANGERANG MASIH TERIMA PEMBAYARAN ZAKAT FITRAH HINGGA RABU MALAM