Kompas TV regional politik

Solo Dapat Predikat Kota Terbaik II di Jateng, Gibran: Untuk Pak Rudy

Kompas.tv - 15 April 2021, 19:42 WIB
solo-dapat-predikat-kota-terbaik-ii-di-jateng-gibran-untuk-pak-rudy
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Sumber: surakarta.go.id)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 Kategori Kota Terbaik II pada Rabu (14/4/2021).

Penghargaan itu diserahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

Gibran menyebut prestasi yang diraih oleh Pemkot Solo merupakan hasil kepemimpinan dari Wali Kota sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo (Rudy).

"Itu tahun 2020 Pak Rudy, saya cuma menerima saja,” kata Gibran.

Baca Juga: Foto Bus Batik Solo Trans Ugal-ugalan Viral, Walikota Gibran: Saya Evaluasi Lagi

Wali Kota Solo ini mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi tersebut di akun Instagram @gibran_rakabuming, Rabu kemarin.

"Alhamdulillah, puji syukur, Pemerintah Kota Surakarta meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 pada acara Musrenbang Perubahan RPJMD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018-2023 dan RKPD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022," tulisnya.

Gibran mengaku prestasi peringkat II itu akan menjadi cambuk bagi pemerintahan yang saat ini ia pimpin untuk dapat menjadi lebih baik.

"Tentu Solo belum bisa berpuas diri, ini menjadi pecutan semangat bagi Kota Bengawan untuk terus memperkuat pembangunan daerah demi kesejahteraan warganya," lanjut Gibran.

Baca Juga: Setelah Ahok, Gibran Dikunjungi Anindya Bakrie, Bahas Apa?

Sementara itu, dalam acara yang sama Guberbur Ganjar Pranowo turut memberi arahan mengenai pentingnya kota/kabupaten untuk memiliki perencanaan yang matang di tengah pandemi Covid-19.

Akselerasi proyek-proyek strategis untuk mendorong pemulihan perekonomian perlu diperkuat dengan membangun sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten untuk langkah pemulihan ekonomi.

Dengan melakukan berbagai terobosan baru yang inovatif, maka pendapatan daerah akan meningkat.

Melansir dari laman resmi Pemkot Solo, Ganjar Pranowo memberikan penghargaan kepada tiga kota terbaik dan tiga kabupaten terbaik.

Adapun tiga kota yang mendapatkan penghargaan yakni Kota Semarang (Peringkat 1), Kota Surakarta (Peringkat 2), dan Kota Magelang (Peringkat 3).

Sementara tiga Kabupaten terbaik antara lain Kabupaten Pati, Kabupaten Banyumas, dan Kabupaten Pekalongan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x