Kompas TV bisnis kebijakan

Dibayar Penuh, THR PNS Cair Paling Lambat 10 Hari Sebelum Lebaran

Kamis, 15 April 2021 | 15:35 WIB
dibayar-penuh-thr-pns-cair-paling-lambat-10-hari-sebelum-lebaran
Ilustrasi: Pegawai Negeri Sipil (PNS). (Sumber: KOMPAS.com/Farida Farhan)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah akan mempercepat pemberian tunjangan hari raya (THR) bagi PNS tahun ini. THR untuk PNS juga akan dibayarkan secara penuh.

Sekretaris Kemenko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso mengatakan, pencairan THR PNS akan dilakukan lebih cepat yakni 10 hari sebelum lebaran Idul Fitri.

"Untuk yang ASN pun pak Menko (Airlangga Hartarto) kemarin sudah menyampaikan ke bu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) untuk bisa dibayarkan H-10 (THR),"  kata Susiwijono kepada media, Kamis (15/04/2021).

Baca Juga: Siap-siap THR Dibayar Full, Pelajari Tips Kelola THR Yuk!

Pemberian THR untuk PNS ini berarti akan lebih cepat dibanding pegawai swasta, yaitu 7 hari sebelum lebaran. Pemerintah berharap pemberian THR yang lebih cepat akan memperbaiki daya beli masyarakat.

"Sehingga kira-kira 10 hari terakhir sebelum Ramadhan, baik ASN maupun karyawan swasta mempunyai daya beli dan diharapkan berbelanja," ujar Susiwijono.

Untuk mendorong konsumsi masyarakat, pemerintah juga akan membuat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) sepekan sebelum lebaran.

Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:56
GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT KETERPAKAIAN TEMPAT TIDUR PASIEN COVID-19 DI JAKARTA MENCAPAI 75 PERSEN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AKAN BAHAS PERPANJANGAN PPKM MIKRO NANTI MALAM BERSAMA MENKO PEREKONOMIAN    JAKARTA MASUK FASE GENTING COVID-19, GUBERNUR ANIES BASWEDAN PERINGATKAN WARGA BATASI AKTIVITAS DI LUAR RUMAH   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: SAAT INI WILAYAH DKI JAKARTA SEDANG MEMASUKI FASE GENTING PENYEBARAN PENULARAN COVID-19   KASUS COVID-19 MELONJAK, WAKIL WALI KOTA DEPOK INGATKAN WARGA JAGA PROKES DAN PATUHI ATURAN PEMERINTAH   HINGGA SAAT INI, JUMLAH PASIEN COVID-19 DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN MENCAPAI 5.028 ORANG   MENTERI KOPERASI DAN UKM TETEN MASDUKI MENILAI SELERA PASAR SAAT INI JAUH BERBEDA DIBANDING PERIODE SEBELUM COVID-19   MENTERI KOPERASI DAN UKM TETEN MASDUKI: UNTUK MEMAKSIMALKAN PERTUMBUHAN UKM HARUS MENGIKUTI PERMINTAAN PASAR   MENTERI INVESTASI BAHLIL LAHADALIA AKUI KEBERPIHAKAN PEMERINTAH DAN PERBANKAN KEPADA UMKM SAAT INI BELUM MAKSIMAL    MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT KOREA SELATAN INGIN TERLIBAT DI PROYEK LRT BALI DAN MRT JAKARTA FASE 4   PPKM MIKRO DIPERPANJANG, KPC-PEN TEGASKAN KANTOR DI ZONA MERAH WAJIB TERAPKAN WFH BAGI 75 PERSEN KARYAWAN   PEMERINTAH MEMPERPANJANG PPKM MIKRO DI 34 PROVINSI SELAMA DUA PEKAN YAKNI 15-28 JUNI 2021   HINGGA 14 JUNI 2021, KASUS COVID DI INDONESIA MENCAPAI 1.919.547 ORANG, 1.751.234 SEMBUH, DAN 53.116 MENINGGAL DUNIA   KAPOLRI MEMINTA JAJARANNYA BUAT KAMPUNG TANGGUH NARKOBA YANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA