Kompas TV olahraga kompas sport

Stadion Maguwoharjo Venue Semifinal Piala Menpora, BCS Minta Sleman Fans Tetap Nonton dari Rumah

Kompas.tv - 15 April 2021, 21:10 WIB
stadion-maguwoharjo-venue-semifinal-piala-menpora-bcs-minta-sleman-fans-tetap-nonton-dari-rumah
Suporter PSS Sleman yang tergabung dalam Brigatta Curva Sud (BCS) menampilkan aksi koreo di tribun selatan Stadion Maguwoharjo Sleman tahun 2019 lalu. (Sumber: KompasTV/Gading Persada)
Penulis : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV- Stadion Maguwoharjo Sleman menjadi salah satu venue penyelenggaran semifinal Piala Menpora 2021 bersama Stadion Manahan Solo.

Tak ingin kecolongan meningingat si empunya stadion yakni PSS Sleman juga masuk babak ini, salah satu kelompok suporter PSS, yakni Brigatta Curva Sud (BCS) kembali meminta kepada seluruh penggemar tim berjuluk Super Elang Jawa itu untuk tetap menonton dan mendukung dari rumah.

Himbauan ini disampaikan BCS melalui postingan akun Instagram mereka @bcsxpss pada Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Lawan Bali United di Perempat Final Piala Menpora 2021, Pelatih PSS: Bakal jadi Laga Terberat

Himbauan kepada seluruh Sleman Fans, agar tidak mendekat venue pertandingan & berkerumun saat laga semifinal di Sleman & Solo.
Perlu diketahui bahwa turnamen ini dipersiapkan untuk melihat protokol kesehatan dalam persiapan Liga. Mari saling mengedukasi, beri tahu yg lain. Segala bentuk penyampaian pendapat maupun kritik, bisa disampaikan dalam kesempatan yg berbeda.
Dukung penuh Super Elja, #TetapDiRumahSaja
,” tulis BCS seperti dikutip KompasTV, Kamis (15/4/2021).

Babak semifinal mengusung format dua kali pertemuan. Stadion Maguwoharjo kedapatan menggelar leg pertama babak semifinal, 15 April dan 16 April 2021. Sementara Stadion Manahan Solo pada leg kedua, 18 April dan 19 April 2021.

PSS yang memang berhome base di Stadion Maguwoharjo Sleman baru akan bertanding pada Jumat (16/4/2021) malam melawan Persib Bandung.

Sementara malam ini di tempat yang sama dengan kick off mulai pukul 20.30 WIB, mempertemukan Persija Jakarta kontra PSM Makassar.

Baca Juga: Nicolas Velez Siap Cetak Gol Lagi untuk Bawa PSS Kalahkan Persebaya di Piala Menpora

Perjalan empat kontestan

PSM Makassar menjadi tim pertama yang memastikan menembus babak semifinal Piala Menpora usai mengalahkan PSIS Semarang. Juku Eja berhasil menyingkirkan Laskar Mahesa Jenar setelah unggul 4-2 dalam drama adu penalti yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Di babak semifinal Piala Menpora, PSM Makassar akan bertemu dengan pesaingnya di fase grup lalu, Persija Jakarta.

Persija Jakarta lolos ke babak semifinal Piala Menpora setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Marko Simic berkat assist dari Riko Simanjuntak.

Baca Juga: Semifinal Piala Menpora 2021: Persija Usung Misi Balas Dendam Atas PSM

Tim ketiga yang lolos ke babak semifinal Piala Menpora adalah Persib Bandung. Maung Bandung lolos setelah memenangi duel sengit melawan Persebaya Surabaya.

Diwarnai dua kartu merah untuk masing-masing tim, Persib Bandung unggul 3-2 atas Persebaya Surabaya dan memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Menpora 2021.

PSS Sleman menjadi tim terakhir yang menggenapi empat peserta semifinal Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Bali United dalam adu penalti, 4-2.

Baca Juga: Senangnya Robert Alberts dan Puji Habis Pemain Persib Bisa Lolos 8 Besar Piala Menpora 2021



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x