Kompas TV nasional agama

Presiden Jokowi Ingin Zakat Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 hingga Bencana

Kompas.tv - 15 April 2021, 15:04 WIB
presiden-jokowi-ingin-zakat-bantu-masyarakat-terdampak-covid-19-hingga-bencana
Presiden Joko Widodo saat Pembukaan Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show Hybrid 2021, 15 April 2021 (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo mengimbau kepada seluruh pejabat negara di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perusahaan Swasta, Kepala Daerah untuk menunaikan zakat melalui Badan Amil Zakat.

Dengan harapan, zakat yang disalurkan secara resmi bisa membantu mewujudkan kejahteraan bagi mereka yang berhak.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Kebangkitan Industri Otomotif Dijaga dari Kasus Aktif Covid-19

“Untuk membantu mewujudkan kesejahteraan dan memberikan keberkahan kepada kita semua, semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah kita, menyempurnakan ketaqwaan kita kepada Allah,”  kata Presiden Jokowi saat Peluncuran Gerakan Cinta Zakat dan Penyerahan Zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional di Istana Negara, Kamis (15/4/2021).

 

Presiden Jokowi lebih lanjut menuturkan, berzakat merupakan kewajiban umat Islam. Untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan saudara-saudara kita utamanya para mustahik.

“Dan saya harapkan dana zakat yang dihimpun oleh Baznaz ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan kesulitan akibat pandemi covid-19,” ujarnya.

“Dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di negara kita,” tambahnya.

Baca Juga: Mobil Listrik Jadi Perhatian Presiden Jokowi saat Buka Pameran Otomotif

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi yang secara resmi meluncurkan gerakan cinta zakat mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infaq, dan sedekah.

“Dan memastikan penyalurannya tepat sasaran betul betul sampai pada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya. 

“Gerakan cinta zakat ini sejalan dengan program pemerintah yang memiliki kerja besar kerja sangat besar untuk menuntaskan kemiskinan menangani musibah dan bencana,”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.