Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Bone Bolango Prioritaskan Vaksinasi Kepada Tenaga Guru

Kompas.tv - 15 April 2021, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo masih terus dilakukan, namun untuk bulan april tahun 2021 ini, Pemkab Kabupaten Bone Bolango akan memprioritaskan vaksinasi kepada tenaga guru, baik tenaga guru Paud, SD dan tenaga guru SMP.

Vaksinasi tenaga guru menjadi prioritas karena pada bulan Mei mendatang Kabupaten Bone Bolango mulai membuka sekolah dan akan menerapkan belajar tatap muka.

Hingga saat ini jumlah guru yang telah menjalani penyuntikan vaksin di Bone Bolango baru mencapai 674 orang dari sasaran 3.224 guru.

Meski demikian, vaksinasi kepada guru yang sebelumnya dilakukan secara terpusat tersebut kini mulai  dilakukan dimasing - masing Puskemas, hal ini dilakukan untuk mempercepat vaksinasi kepada tenaga guru.

Kepala Bidang Pengendalian Dan Pemberantasan Penyakit  Dinas Kesehatan Bone Bolango Rahayu Tulen menjelaskan, vaksinasi kepada tenaga guru ditargetkan selesai pada minggu kedua bulan Mei, pasalnya pada bulan Mei pemerintah Bone Bolango mulai membuka sekolah.

Meski memprioritaskan tenaga guru, dinas kesehatan setempat  tetap akan melakukan vaksinasi kepada pelayanan publik lainnya, lansia dan masyarakat umum.

Saat ini warga yang telah di vaksin tahap satu dan tahap dua pada  bulan April  di Kabupaten Bone Bolango sebanyak  8.999 warga dari jumlah  sasaran 23.492  warga.

 

#Vaksin  #Guru  #Bone Bolango



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.