Kompas TV video kamar rosi

Blak-blakan! Cerita Valentino 'Jebreeet' Dikecam Netizen Hingga 5 Album Keviralan

Kompas.tv - 15 April 2021, 14:09 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa hari belakangan ini, nama Valentino 'Jebreeet' Simanjuntak ramai diperbincangkan banyak orang. 

Bung Jebret atau Bung Valent, sapaan akrabnya, semakin dikenal berkat gaya komentatornya yang unik, ditambah lagi adanya istilah-istilah nyeleneh sebagai ciri khasnya.

 

Namun, pertandingan dalam laga di Piala Menpora 2021 belum usai, Bung Jebret justru dianggap lebay oleh admin Twitter Bali United.

Dalam program Kamar Rosi yang tayang secara virtual di YouTube KompasTV, Bung Jebret menyampaikan apa yang jadi alasan dirinya diprotes oleh netizen.

Baca Juga: Valentino 'Jebreeet' Simanjuntak Akui Lebih Ngetop karena Norak

"Gimana menurut lo bisa dapat protes? Katanya gara-gara nih misalnya kalimat gerakan ghosting, gerakan 378 umpan membelah lautan, gitu-gitu?" tanya host Kamar Rosi, Rosianna Silalahi, kepada Bung Jebret, Selasa (14/4/2021).

Valent mengatakan bahwa dirinya justru telah mengedukasi followers sebelum Piala Menpora 2021. Bahkan, keviralannya telah dibagi dalam lima album yang berbeda.

"Keviralan gua tuh udah gua bagi dalam lima album yang berbeda lho," ujar Valent.

"Album pertama gua itu jebret sama kutipan kata-kata pahlawan, karena dulu kan Timnas yang main, bukan klub. Singkat cerita, terus ada terminologi gua namain jebret pedia. Jadi bahasa bola yang standar gua ubah. Umpan terobosan yang namanya terupas itu jadi umpan membelah lautan. Terus yang namanya long distance short gua namain tendangan LDR, dan ratusan kata lain yang juga viral," jelasnya.

Selain itu, Valent juga sempat memviralkan 'Siapa Kita? Indonesia!' ketika Asian Games 2018 berlangsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x