Kompas TV klik360 kamar rosi

Blak-blakan! Cerita Valentino 'Jebreeet' Dikecam Netizen Hingga 5 Album Keviralan

Kamis, 15 April 2021 | 14:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa hari belakangan ini, nama Valentino 'Jebreeet' Simanjuntak ramai diperbincangkan banyak orang. 

Bung Jebret atau Bung Valent, sapaan akrabnya, semakin dikenal berkat gaya komentatornya yang unik, ditambah lagi adanya istilah-istilah nyeleneh sebagai ciri khasnya.

 

Namun, pertandingan dalam laga di Piala Menpora 2021 belum usai, Bung Jebret justru dianggap lebay oleh admin Twitter Bali United.

Dalam program Kamar Rosi yang tayang secara virtual di YouTube KompasTV, Bung Jebret menyampaikan apa yang jadi alasan dirinya diprotes oleh netizen.

Baca Juga: Valentino 'Jebreeet' Simanjuntak Akui Lebih Ngetop karena Norak

"Gimana menurut lo bisa dapat protes? Katanya gara-gara nih misalnya kalimat gerakan ghosting, gerakan 378 umpan membelah lautan, gitu-gitu?" tanya host Kamar Rosi, Rosianna Silalahi, kepada Bung Jebret, Selasa (14/4/2021).

Valent mengatakan bahwa dirinya justru telah mengedukasi followers sebelum Piala Menpora 2021. Bahkan, keviralannya telah dibagi dalam lima album yang berbeda.

"Keviralan gua tuh udah gua bagi dalam lima album yang berbeda lho," ujar Valent.

"Album pertama gua itu jebret sama kutipan kata-kata pahlawan, karena dulu kan Timnas yang main, bukan klub. Singkat cerita, terus ada terminologi gua namain jebret pedia. Jadi bahasa bola yang standar gua ubah. Umpan terobosan yang namanya terupas itu jadi umpan membelah lautan. Terus yang namanya long distance short gua namain tendangan LDR, dan ratusan kata lain yang juga viral," jelasnya.

Selain itu, Valent juga sempat memviralkan 'Siapa Kita? Indonesia!' ketika Asian Games 2018 berlangsung.

Penulis : Desy Hartini

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:42
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19