Kompas TV video cerita indonesia

Buka IIMS 2021, Jokowi: Industri Otomotif Harus Segera kita Akselerasi!

Kompas.tv - 15 April 2021, 14:07 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo membuka perhelatan Indonesia International Motor Show Hybrid  Tahun 2021.

Pembukaan pameran otomotif yang digelar secara virtual dan luring terbatas ini dilakukan dari Istana Negara pada Kamis, 15 April 2021

Penyelenggaraan IIMS Hybrid tahun 2021 dengan penyelenggaraan luring secara terbatas dilakukan di Jiexpo Convention Centre dan Theater, Jakarta.

Dalam pembukaan, Presiden menyatakan bahwa industri otomotif merupakan pendongkrak perekonomian negara yang perlu ditingkatkan.

“Industri otomotif merupakan salah satu penggerak perekonomian kita yang harus segera kita akselerasi karena di sini banyak keterlibatan pelaku usaha di dalam negeri dari mulai hulu sampai hilir yang harus ditingkatkan.,”ujar Jokowi.

Jokowi juga jelaskan pentingnya penyerapan tenaga kerja lokal untuk menaikkan kesejahteraan masyarakat.

Penyelenggaraan ini Jokowi sangat berharap dapat meningkatkan reputasi Indonesia di dunia otomotif global serta Kapasitas produksi industri otomotif dalam negeri lebih ditingkatkan.

Dalam peresmian ini hadir Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menparekraf Sandiaga Uno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindro Hendra Noor Saleh.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x