Kompas TV regional berita daerah

Kuliah Tatap Muka, Mahasiswa UPGRIS Wajib Tes Genose

Kompas.tv - 15 April 2021, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Masuk kuliah tatap muka yang mulai dilaksanakan bulan April ini, Universitas PGRI Semarang atau UPGRIS memberlakukan tes genose bagi mahasiswa. Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 dari mahasiswa peserta kuliah tatap muka.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19, mulai tanggal 5 April 2021 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melaksanakan kuliah tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Rektor Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Muhdi mengatakan jumlah mahasiswa yang hadir mengikuti perkuliahan luring di setiap gedung perkuliahan tidak lebih dari 50 persen dari kapasitas gedung per hari. Jumlah mahasiswa per kelas tidak lebih dari 50 persen dari kapasitas kelas, dengan durasi perkuliahan 50 menit untuk 2 sks.

Untuk mahasiswa yang melakukan kuliah tatap muka, akan difasilitasi dengan tes genose, sebagai bentuk pencegahan dini penularan Covid-19. Jika mahasiswa terindikasi positif Covid-19, maka mahasiswa yang bersangkutan akan disarankan melakukan tes PCR.

Selain tes genose, semua dosen dan tenaga kependidikan UPGRIS sekitar 90 persen sudah divaksin. Pihak kampus juga menyediakan sarana protokol kesehatan hingga penyemprotan disinfektan secara rutin.

 #UPGRIS #KuliahTatapMuka #TesGenose

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x